Polsek Gandusari Tangkap Spesialis Penggelapan Sepeda Motor

0
204
Penggelapan Motor
Penggelapan Motor

Info Blitar – Satuan unit Reserse dan kriminal Polsek Gandusari Polres Blitar, berhasil menangkap pelaku spesialis penggelapan sepeda motor.

RENIANTO Als REBO, lk ,20 tahun , pemuda asal Desa Sukosewu Kecamatan Gandusari Blitar kini harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Gandusari Blitar untuk , setelah sebelumnya berhasil diringkus oleh unit Reskrim Polsek Gandusari yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu M. Burhanudin, SH saat pelaku sedang berada di lokasi tambang pasir rakyat Gunung Gedang Desa Gadungan Kecamatan Gandusari Blitar setelah dalam status DPO selama kurang lebih 4 bulan.

Dalam penangkapan tersebut unit Reskrim Polsek Gandusari berhasil mengembangkan kasus penggelapan yang dilakukan oleh pelaku sebanyak 12 TKP, terungkap modus yang dilakukan oleh pelaku dalam melakukan aksinya dengan berpura – pura meminjam sepeda motor kepada para korbanya untuk keperluan membeli sesuatu, namun pelaku menggadaikan dan menjual sepeda motor tersebut kepada orang lain tanpa persetujuan dan sepengetahuan para korbannya dengan harga yang bervariasi mulai harga Rp 300.000,- untuk jenis sepeda motor type / keluaran lama sampai dengan Rp 1.200.000,- untuk sepeda motor keluaran type baru. Pelaku tidak hanya menjual sepeda motor hasil kejahatan tersebut wilayah Blitar namun juga diluar kota seperti Kediri, Tulungagung dan Trenggalek, sehingga unit Reskrim harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk mencari dan menemukan barang bukti sepeda motor diluar kota, hingga peliputan redaksi berita ini barang bukti sepeda motor masih berhasil ditemukan sebanyak 11 unit dan pekerjaan rumah untuk unit Reskrim karena harus mencari 1 unit lagi barang bukti lagi yang diperkirakan berada di wilayah Kediri.

Baca juga  Gerak Jalan Tradisional Bakung Lodoyo 2017

Kapolsek Gandusari AKP Misdi, membenarkan dalam penangkapan pelaku kasus penggelapan yang dilakukan oleh RENIANTO, Kapolsek juga menambahkan pada tahun 2013 pelaku juga tersandung kasus Asusila dan harus menjalani Vonis hukuman penjara selama 3 tahun. Dan saat ini pelaku sedang menjalani proses hukum untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya. (Hms Gd.sari)