Selama Ramadhan, Panwaslu Kabupaten Blitar Tingkatkan Pengawasan Dakwah

0
26
ilustrasi kumparan com
ilustrasi kumparan com

Info Blitar – Prio Hari Susanto, Komisioner Panwaslu Kabupaten Blitar Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga. Mengatakan, “selama bulan Ramadhan nanti, jumlah kajian keagamaan atau dakwah bisa dipastikan akan bertambah, termasuk saat Tarawih dan Kajian Subuh”.

Untuk mengantisipasi dimanfaatkannya kegiataan keagamaan tersebut sebagai sarana kampanye atau bahkan kampanye hitam dalam Pilgub 2018 ini. Prio menyatakan, “semua panwascam dan PPL di Kabupaten Blitar akan selalu mendapatkan jadwal kajian dari masing-masing Masjid, Mushola dan pemberitahuan dari warga”. Hal ini dilakukan agar semua kegiatan dapat terpantau dan jika ditemukan pelanggaran bisa segera diproses.

Dan memastikan akan bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Blitar, dimana kerjasama tersebut akan terus berjalan selama masa kampanye.

Prio juga menambahkan, masa Kampanye Pilgub 2018 ini melewati bulan Ramadhan dan Idul Fitri, sehingga pihaknya harus bekerja ekstra untuk pengawasan kampanye masing-masing paslon.