Sesosok Mayat Bayi di Temukan Mengapung di Sungai, Oleh Bocah Berusia 10 Tahun di Blitar

0
74
bayi dibuang. ilustrasi merdeka com
bayi dibuang. ilustrasi merdeka com

Info Blitar – Warga Ringinanom digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi yang mengapung di sungai bawah jembatan didesa yang terletak di Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar tersebut, pada Kamis (10/5/2018). Bayi berkelamin perempuan itu diperkirakan masih berumur satu hari.

Sosok mayat bayi yang mengapung di sungai itu kali pertama dilihat oleh Hendrawan, bocah berusia 10 tahun, yang sedang melintas di atas jembatan di lokasi. Hendrawan melihat seperti ada mayat bayi di bawah jembatan. Karena takut, Hendrawan segera memberitahukan kejadian itu ke warga lain, Bonari (50) dan segera mengecek ke lokasi. Setelah dicek, ternyata benar ada sesosok mayat bayi yang terapung di sungai bawah jembatan.Bonari segera melaporkan kasus itu ke polisi.

AKP Heri Sugiono selaku Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, mengatakan polisi sudah mendatangi lokasi. Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi, serta mengevakuasi mayat bayi tersebut. “Sekarang posisi mayat bayi kami simpan di kamar mayat RSUD Mardi Waluyo,” kata AKP Heri Sugiono.

Heri memperkirakan mayat bayi itu masih berusia sekitar satu hari. Saat ditemukan kondisi pusar bayi masih menempel. Bayi perempuan itu memiliki berat 1,7 kilogram dan panjang 48 sentimeter. Saat ditemukan kondisi perut bayi sudah melembung dan sudah membiru.

“Hidungnya masih mengeluarkan darah,” ujar Heri. Heri masih menyelidiki kasus penemuan bayi perempuan itu. Dia tidak mau berspekulasi terkait kasus itu.Dia juga tidak menjelaskan detail apakah bayi yang dibuang di sungai itu merupakan hasil hubungan di luar nikah atau bukan.

“Masih dalam proses penyelidikan, apakah bayi itu dibuang oleh ibunya sendiri atau bukan kami belum bisa memastikan,” ujarnya.