Sisa Dana Talangan Haji Tidak Dikembalikan, Warga Kauman Rugi Jutaan Rupiah

0
339
uang
ilustrasi uang

Info Blitar – Sisa dana talangan haji tidak dikembalikan, Adi Waluyo (52) warga Kauman Kepanjen Kidul Kota Blitar rugi jutaan rupiah.

Paur Humas Polres Blitar Kota, Bripka Joko Pramusinto mengatakan kejadian berawal pada 13 Januari 2016 korban ikut program Talangan Haji melalui Kantor PT BF milik lelaki inisial A yang beralamat di Sumbersoko Sumber Sanankulon.

Setelah korban membayar dana setoran awal Rp 5 juta, korban diwajibkan menabung untuk setoran lanjutan & terkumpul Rp 32 juta. Ketika korban menanyakan status uang miliknya, PT BF menyatakan Rp 27,5 juta sudah dipergunakan untuk membayar dana talangan haji sementara sisanya akan diberikan ke korban untuk pelunasan haji.

Korban mencoba menagih sisa uang yang dijanjikan namun tidak kunjung ada tanggapan sehingga korban melaporkan kejadian ini ke Polres Blitar Kota dengan barang bukti 1 lembar brosur yang dikeluarkan oleh PT BF & 1 bendel fotocopy buku tabungan yang dikeluarkan PT BF. Kasus dugaan penipuan ini masih dalam penyelidikan Polres Blitar Kota. [foto ilustrasi, dari nahimungkar. -hud]