Tempat Hiburan Malam dan Karaoke di Kota Blitar Libur Selama Ramadhan!

0
111
Tempat Hiburan Malam Tutup Selama Ramadhan
Tempat Hiburan Malam Tutup Selama Ramadhan. Foto Republika

Info Blitar – Sekretaris Daerah Kota Blitar, Rudi Wijonarko mengatakan seluruh tempat hiburan malam & karaoke di Kota Blitar dilarang beroperasi mulai 16 Mei besok hingga 15 Juni 2018.

Menurut Rudi, larangan ini disampaikan melalui surat edaran tentang pelaksanaan bulan suci Ramadhan 1439 H, bagi seluruh pihak terkait termasuk pengusaha hotel, rumah karaoke, warung makan/minum, depot, restoran & cafe se-Kota Blitar.

Rudi menjelaskan tempat hiburan malam & karaoke diminta tutup selama sebulan penuh untuk menghormati umat Islam yang beribadah di bulan puasa Ramadhan. Dipastikannya, Pemkot Blitar sudah memberikan sosialisasi kepada seluruh pengusaha karaoke terkait ketentuan ini & sudah diterapkan sejak tahun lalu.

Menurut Rudi, PemkotBlitar melalui Satpol PP akan melakukan pengawasan seluruh tempat hiburan malam & karaoke. Jika ditemukan nekat beroperasi di bulan puasa Ramadhan, maka akan dikenakan sanksi tegas.

Tak hanya terkait penutupan total tempat hiburan malam & karaoke, Wakil Walikota Blitar, Santoso juga mengimbau seluruh cafe & restoran di Kota Blitar untuk tidak menyelenggaran hiburan live-music saat bulan puasa.

Ini dilarang karena untuk menghormati umat Islam yang beribadah Sholat Tarawih maupun Tadarus Al Qur’an. Santoso berharap semua cafe maupun restoran bisa melaksanakan instruksi ini di bulan puasa Ramadhan.

Diakuinya, saat hari biasa sejumlah cafe maupun restoran menyelenggarakan live music paling tidak setiap Sabtu & Minggu malam untuk menarik pengunjung datang.

Santoso memastikan dalam #suratedaran terkait pelaksanaan bulan suci Ramadhan di Kota Blitar, Pemerintah Kota memasukan beberapa item penting seperti larangan operasional tempat karaoke & hiburan malam, larangan menggunakan speaker untuk Tadarus di atas jam 10 malam, larangan live-music maupun himbauan memberikan tirai untuk restoran pada siang hari