Terjatuh dari Kuda, Seorang Wisatawan dari Malang Meninggal

0
1232
Korban Terjatuh dari Kuda
Korban Terjatuh dari Kuda. Foto Persada FM

Info Blitar – Dia (19), salah seorang wisatawan di kawasan wisata Hutan Pinus Gogoniti yang meninggal dunia setelah terjatuh dan terseret oleh kuda kemarin (13/08/18).

Dari berbagai informasi yang berhasil dihimpun, berikut kronologi kejadian terjatuhnya mahasiswi asal malang tersebut dari kuda di kawasan hutan pinus gogoniti

Pada awalnya korban datang ke taman wisata hutan pinus gogoniti bersama empat orang temannya. Di lokasi wisata, korban menunggangi kuda yang disewakan di taman wisata hutan pinus gogoniti. Awalnya korban menunggangi kuda berwarna putih dan didamping Karudin sebagai pawang kuda. Pendamping melepaskan kuda karena korban dapat menunggangi kuda. Dengan kuda putih, korban berhasil menyelesaikan 2 putaran.

Selesai dengan kuda putih, sekitar pukul. 14.45 korban menunggangi kuda berwarna coklat yang di dampingi Moh Mukson. Awalnya Moh Mukson masih mendampingi korban, namun korban meminta pawang untuk melepaskan pegangan karena sudah terbiasa menunggangi kuda dan mengaku memiliki kuda peliharaan. Ini yang membuat Moh Mukson akhirnya melepas tali kekang kuda yang  ditunggangi korban.

Awalnya kuda berjalan santai, namun ketika berputar dan menuruni gunung menuju ke tempat parkir kuda. Kuda berlari dan Moh Mukson berteriak “pekak kendaline” namun kuda tetap berlari. Kemungkinan korban tidak berhasil mengendalikannya sehingga korban terpelanting ke kanan dan jatuh dari punggung kuda dengan posisi kaki tersangkut di tali pijakan kaki kanan penunggan kuda. Tubuh korban terseret sejauh 50 meter. Moh Mukson yang berusaha menghadang kuda dan meraih tali kekang tidak kuat menahan laju kuda pun jatuh dan terseret.

Selanjutkan korban dibawa ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk dilakukan visum. Setelah itu diserahkan kepada keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here