Tersangka Baru dalam Kasus Pembunuhan di Kali Abab Garum

0
774
OLah TKP Pembunuhan Kali Abab
Foto ketika OLah TKP Pembunuhan Kali Abab dari JawaPos

Info Blitar – Polisi Polres Blitar menetapkan tersangka baru dalam kasus pembunuhan siswi SMK Pemuda 3 Kesamben warga Sumbersari Ngantang Malang.

Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya mengatakan polisi menetapkan lelaki inisial IM (17) warga Wonorejo Talun sebagai pelaku pembunuh Fitriatul Jannah (16) siswi SMK Pemuda 3 Kesamben di sekitar sungai atau Kali Abab di Karangrejo Garum. Penetapan IM sebagai tersangka berdasarkan hasil penyidikan lanjutan terhadap lelaki inisial FI (21) warga Tepas Kesamben yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Fitriatul Jannah.

Penyidik Polres Blitar menyimpulkan, pengakuan FI tidak benar dan merupakan keterangan palsu sehingga penyidik melakukan pemeriksaan terhadap FI secara psikologis. Hasil pemeriksaan psikologis menyebutkan, penyataan-pernyataan FI tidak dapat dipertanggungjawabkan. Menurut Kapolres, FI tidak bisa memahami dampak dan akibat dari pernyataan yang disampaikannya sehingga saat ini FI dikenai penangguhan penahanan dan hanya dikenai wajib lapor.

Setelah dilakukan penyelidikan lanjutan, IM ditangkap di rumahnya pada Selasa 11 April lalu dengan barang bukti berupa pisau cutter yang digunakan untuk membunuh korban dan beberapa barang milik korban. IM saat ini sudah ditahan di Mapolres Blitar. [din]