Toko Emas di Pasar Cangkring Ponggok Dirampok, Kerugian Ditaksir 400 Juta

0
33
Suasana Pasca Perampokan Emas
Suasana Pasca Perampokan Emas

Info Blitar – Askuri (50) warga Ponggok Blitar merugi sekitar Rp 400 juta setelah toko emas miliknya yang ada di Pasar Cangkring dirampok 6 kawanan perampok sekitar jam 12 siang tadi.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan awalnya korban hendak pergi ke masjid untuk menunaikan ibadah Sholat Jum’at. Namun tiba-tiba datang 6 orang laki2 mengenakan jaket yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion. 3 di antaranya masuk ke dalam toko emas milik korban sambil menodongkan senjata api kepada korban, lalu memaksa untuk mengambil separuh perhiasan yang dijual di toko itu.

Korban sempat melawan namun karena kalah banyak dengan jumlah pelaku, pelaku perampokan berhasil membawa seberat 2 kilogram perhiasan yang dijual di toko emas itu.

Baca juga  Pemkab Blitar Adakan Car Free Night di Kanigoro

Qodir (60) saksi yang berjualan di depan toko emas korban mengaku melihat pelaku ada sekitar 6 orang, 3 bertugas untuk menjaga di luar sedangkan 3 sisanya masuk ke dalam kios untuk merampok perhiasan-perhiasan yang dijual korban.

Kata Qodir, pelaku mengendarai sepeda motor Vixion & memakai jaket serta masker di wajahnya sehingga tidak terlihat ciri-ciri wajah pelaku.

Akibat kejadian ini, korban Askuri mengalami luka di pelilis & kerugian hingga Rp 400 juta. Sampai jam 3 sore korban masih dimintai keterangan di Polsek Ponggok. [bet]