Akhirnya Blitar Punya Taman Edukasi Lalu Lintas

0
355
Peresmian Taman Edukasi Lalu Lintas oleh Bupati Blitar
Peresmian Taman Edukasi Lalu Lintas oleh Bupati Blitar

Info Blitar – Bupati Blitar Drs. Rijanto, MM pada hari Sabtu 15 Desember 2018 meresmikan Taman Edukasi Lalu Lintas yang bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Idaman Hati Wlingi. Pada kesempatan itu Bupati Rijanto menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Blitar peduli terhadap kesadaran dan keselamatan berlalu lintas. Kesadaran ini dipekenalkan mulai usia dini dengan cara bermain, salah satunya di Taman Edukasi Lalu Lintas.

Fasilitas yang diberikan ini berguna untuk memperkenalkan pengetahuan dan kesadaran berlalu lintas sehingga pemahaman tersebut dapat terus terbawa sampai dewasa. Selain itu menurut Bupati Rijanto, Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Lingkungan Hidup menjadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Idaman Hati Wlingi sebagai Kawasan Go Green yang Ramah Lanjut Usia, Ramah Anak dan Ramah Disabilitas dan sekarang bertambah lagi menjadi kawasan wisata dan edukasi lalu lintas. Harapannya Taman Edukasi Lalu Lintas ini tidak hanya ada di satu tempat namun ada di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Blitar.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar Toha Mashuri. S.Sos MM mengatakan Taman Edukasi Lalu Lintas merupakan wahana bagi anak anak untuk bermain sambil mengenal fasilitas kelengkapan jalan yang terdiri dari rambu, marka, traffic light, pelican crossing dll. Anak Anak usia dini adalah usia yang tepat untuk menanamkan kebiasaan tertib berlalu lintas. Rencananya Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar akan membangun lagi Taman Edukasi Lalu Lintas di Kanigoro.

Dinas Perhubungan juga akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar agar pengetahuan dasar tentang aturan lalu lintas dapat dimasukkan dalam kurikulum Taman Kanak Kanak (TK) Pembangunan Taman Edukasi Lalu Lintas ini merupakan sumbangsih dari Pengusaha Putra Daerah Kabupaten Blitar yang peduli dengan keselamatan berlalu lintas.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.