Kirab Hurub Hambangun Praja Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Blitar ke 694

0
65
Kirab Hurub Hambangun Praja
Kirab Hurub Hambangun Praja. Foto Persada FM

Info Blitar –  Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Blitar ke 694 telah dilakukan sejak 30 Juni 2018 yang lalu dan pada Senin (30/07) pukul 08.00 telah digelar Kirab Pusaka dan Kirab Hurub Hambangun Praja.

Rute kegiatan ini dimulai dari Pendopo Ronggo Hadinegoro menuju Candi Penataran. Selanjutnya pada (31/07) dari Candi Penataran menuju ke Bukit Pertapaan, Kemudian pada (01/08) dari Bukit Pertapaan menuju ke Candi Simping, Berikutnya, pada (02/08) dari Candi Simping menuju ke Gong Kyai Pradah, pada (03/08) dari Gong Kyai Pradah menuju ke Candi Sawentar, dan selanjutnya pada (04/08) dari Candi Sawentar menuju ke Pendopo Sasana Adhi Praja.

Luhur Sejati, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Blitar menyampaikan, prosesi Upacara Kirab Panji Lambang Daerah bertujuan untuk mendeskripsikan asal-usul Blitar, dan mengenalkan budaya blitar ke nusantara.

Baca juga  Minggu Isuk Motoran

Pihaknya juga meminta masyarakat turut mendukung dan mensukseskan kegiatan ini, yangg pada akhirnya bisa mengangkat sektor pariwisata kabupaten blitar.

Luhur menambahkan, masih banyak agenda kegiatan hari jadi blitar diantaranya, Pisowanan agung dan kirab kitab sejarah dan panji lambang daerah Blitar pada (05/08) serta Pagelaran wayang kulit oleh dalang Ki Anom Suroto/Ki Manteb Sudarsono pada (05/08) mulai pukul 19.00 WIB, dan Blitar Bersholawat pada (11/08) mulai pukul 19.00 WIB.

Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here