Resmi! Monumen Batik Kembang Turi di Kota Blitar

0
55
Peresmian Monumen Batik Kembang Turi oleh Sekda Kota Blitar
Peresmian Monumen Batik Kembang Turi oleh Sekda Kota Blitar. Foto oleh Pemkot Blitar

Info Blitar – Sekda Kota Blitar, Rudy Wijonarko, meresmikan Monumen Batik Kembang Turi di Kelurahan Turi, Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, bertepatan dengan Hari Batik Nasional pada Rabu (2/10) kemarin. Sebelumnya, di kelurahan ini juga telah diresmikan Kampung Wisata Batik Kembang Turi pada peringatan Hari Batik Nasional tahun 2018.

Produk unggulan kelurahan ini yang merupakan hasil karya warga sendiri dipamerkan dalam Bazar Batik dan Kuliner di sepanjang Jalan Turi, mulai dari 2 sampai 4 Oktober 2019 ini.

Dilansir dari blitarkota.go.id, Lurah Turi, Bambang Irawan, mengatakan bahwa Pameran Bazar Batik dan Kuliner ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Batik Nasional tahun 2019 yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober.

“Sebagai peserta, untuk Batik melibatkan para pengrajin Batik di Kota Blitar. Sedangkan untuk kuliner, melibatkan para pelaku usaha kuliner di Kelurahan Turi dengan aneka produk makanan dan minuman olahan. Seperti aneka kue, baik kue basah maupun kering,” kata Bambang.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan acara hiburan. Jangan lewatkan hari ini adalah hari terakhir Pameran Bazar dan Kuliner tahun 2019 dengan hiburan spesial dari Orkes Melayu Rosika dari Kota Blitar.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.