RTH Kanigoro Diresmikan oleh Pemkab Blitar

0
249
Peresmian RTH Kanigoro oleh Bupati Blitar
Peresmian RTH Kanigoro oleh Bupati Blitar. Foto oleh Pemkab Blitar

Info Blitar – Bertepatan dengan HPSN atau Hari Peduli Sampah Nasional pada tahun 2020 yang diselenggarakan Jumat (28/2) kemarin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kanigoro.

Peringatan HPSN tahun 2020 dan peresmian RTH Kanigoro ini dihadir pula oleh Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM, Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo, S.Sos, jajaran Forum Pimpinan Daerah (Formpimda) Kabupaten Blitar, seluruh kepala OPD Pemkab Blitar, Camat, Lurah se-kabupaten Blitar, hingga perwakilan masing-masing OPD di kabupaten Blitar.

Dilansir dari Pemkab Blitar, perayaan HPSN tahun ini dimeriahkan dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti jalan sehat karyawan karyawati Pemkab Blitar, lomba mewarna, aksi penanaman pohon, dan pelepasan ikan Koi dan satwa burung yang dilindungi.

Bupati Rijanto menjelaskan, pada acara ini juga dilaksanakan acara peresmian RTH Kanigoro. Dia berharap, dengan diresmikannya RTH Kanigoro itu bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

Pasalnya di dalam RTH Kanigoro terdapat sejumlah sarana pendukung hiburan disana. Ada komplek pertamanan yang berjajar rapi, beberapa kolam ikan, Gazeboo, ampetheater outdoor, Gapura RTH Kanigoro dan masih banyak wahana lingkungan indah lainnya yang bisa dimanfaatkan warga.

“Jadi hari ini kita memperingati hari peduli sampah nasional yang mestinya diperingati tanggal 21 kemarin, tetapi ada beberapa acara sehingga baru bisa dilaksanakan sekarang. Hari ini juga ada peresmian RTH Kanigoro yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Dia berharap, pada momen HPSN dan peresmian RTH Kanigoro itu untuk meningkatkan kecintaan terhadap lingkungan dan menjaga kelestariaannya. Kata dia, Balistik (Blitar Libas Sampah Plastik) menjadi gerakan positif untuk mengolah sampah dan ikut serta menjaga lingkungan.

“Jika alam kita jaga, alampun akan menjaga kita itu maknanya. Kita ini dengan alam jangan semaunya,” katanya.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.