Ternyata KemenLHK telah Menghimbau Perayaan Idul Adha Tanpa Kantong Plastik

0
29
Himbauan dari KemenLHK untuk tidak menggunakan kantong plastik sekali pakai
Himbauan dari KemenLHK untuk tidak menggunakan kantong plastik sekali pakai

Info Blitar – Ternyata KemenLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) telah menghimbau pembagian daging kurban pada Iduladha kemarin tanpa kantong plastik. Dilansir dari akun instaram Dinas Lingkungan Hidup Kab. Blitar, surat edaran dari Surat Edaran dari KemenLHK No. SE.2/PSLB3/PS/PLB.0/7/2009 tentang himbauan kegiatan pembagian daging qurban tanpa kantong plastik sekali pakai.

Alternatif pengganti kantong plastik yaitu daun jati, resek daun kelapa, besek bambu, daun pisang, besek daun pandan, wadah makanan, tali bambu, maupun wadah lain yang bisa digunakan ulang.

Iduladha memang sudah lewat, namun untuk perayaan hari raya yang akan datang, jika masih menggunakan kantong plastik bisa beralih ke alternatif lain seperti warga RT 04 RW 06 Munggalan Desa Karangsono Kec. Kanigoro Kab. Blitar yang beralih ke tali bambu untuk mengikat daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Tidak hanya pada saat rayakan Iduladha, mari dukung gerakan BALISTIK (Blitar Libas Sampah Plastik) sebagai upaya untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.