Tiket Kereta Api Tambahan Lebaran Dengan Tujuan Blitar – Jakarta, Sudah Ludes Terjual

0
92

Info Blitar – Tiket kereta api (KA) tambahan untuk lebaran dengan tujuan Jakarta dari Blitar sudah laku terjual dalam waktu beberapa jam saja. Padahal penjualan tiket ini baru resmi dibuka pada 16 April pukul 00.00 dini hari oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Wakil Kepala Stasiun Blitar, Mohammad Nur Ghozuli mengatakan PT KAI menyediakan 3 kereta api tambahan lebaran dari Blitar tujuan Jakarta meliputi KA Brantas tambahan, KA Matarmaja tambahan & KA Gajayana tambahan.
KA Brantas tambahan kapasitas mencapai 848 seat, KA Matarmaja 848 seat & KA Gajayana 400 seat.

Ghozuli mengatakan, berdasarkan pantauan secara online yang dilakukan pagi ini, penjualan tiket Kereta Api Tambahan Matarmaja & Brantas sudah habis terjual untuk perjalanan mulai 18 Juni hingga 25 Juni 2018.

Sementara untuk tiket Kereta Api Gajayana tambahan hingga pagi ini masih tersedia beberapa seat karena merupakan kereta eksekutif dengan harga yang relatif mahal.

Lakunya penjualan tiket ini dapat disimpulkan jika antusias masyarakat sangat tinggi untuk menggunakan akomodasi darat dengan kereta api, sehingga saat loket pembelian dibuka beberapa jam saja langsung habis terjual secara online, terang Ghozuli.

Berdasarkan data di Stasiun Blitar harga tiket KA Brantas tambahan yang sebelumnya Rp 84.000 menjadi Rp 150.000 karena tanpa subsidi. Untuk KA Matarmaja tambahan tetap Rp 109.000, sementara KA Gajayana tambahan harga tiket mencapai Rp 600.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here