Wakil Walikota Blitar Menginstruksikan Agar Siskamling Kembali di Giatkan

0
19
foto beritacianjur com
foto beritacianjur com

Info Blitar – Santoso ,Wakil Walikota Blitar menyatakan kemarin pihaknya sudah menginstruksikan Camat & Lurah untuk memberikan informasi kepada RT & RW agar kegiatan di Pos Kamling atau Pos Keamanan Lingkungan untuk lebih diaktifkan lagi. Dan seluruh ketua RT & RW di Kota Blitar harus lebih aktif mengecek warganya yg dinilai mencurigakan atau aneh untuk dilaporkan ke pihak Kepolisian

Menurut Santoso, kegiatan di Pos Kamling bisa mengaktifkan keamanan melalui Siskamling atau Sistem Keamanan Lingkungan. Wakil Walikota tersebut menegaskan, siskamling harus diaktifkan kembali untuk meminimalisir adanya tindak kriminalitas utamanya pada malam hari.

Pasca ledakan bom di beberapa tempat di Surabaya, Pemerintah Kota atau Pemkot Blitar segera melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat, FKUB atau Forum Kerukunan Umat Beragama dan Kepolisian untuk mengantisipasi kejadian serupa di Kota Blitar.

Baca juga  Operasi Pekat Polsek Wlingi Jaring Penjual Togel

Santoso meminta masyarakat tidak resah dengan kejadian ledakan bom di Surabaya namun harus tetap meningkatkan kewaspadaan dini serta lebih aktif melapor jika menemukan ada kejanggalan dan orang yang mencurigakan.