Giat Apel Nusantara Bersatu di Blitar

0
380
Foto Apel Nusantara Bersatu oleh Dhewbiint Dhew‎
Foto Apel Nusantara Bersatu oleh Dhewbiint Dhew‎

Info Blitar – Banner besar terpampang di Alon alon Kota Blitar, bertuliskan Nusantara Bersatu Indonesia milikku, Indonesia milikmu dan Indonesia milik kita bersama. Itulah Bhineka Tunggal Ika yang merupakan kekuatan bangsa Indonesia, yang menjadi semangat mempertahan kan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah harga mati bagi kita masyarakat bangsa Indonesia.

Hari ini serentak di seluruh Indonesia di laksanakan giat Apel Nusantara Bersatu, tidak ketinggalan juga di Bumi Proklamator Kota Blitar. TNI, POLRI, Instansi terkait, para elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pelajar Blitar Raya semua berkumpul di aloon – aloon mengikuti giat apel Nusantara Bersatu hari ini.

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan berbagai atraksi dan pertunjukan oleh anggota TNI, Polri maupun pelajar. Anggota dari Batalyon 511 menampilkan bela diri yongmodonya banyak atraksi yang di tampilkan mulai dengan memecahkan benda keras dan gerakan gerakan semangat untuk siap membela tanah air, tidak ketinggalan juga para personil anggota Polres Blitar Kota dan Polres Kabupaten menampilkan gerakan tari bendera sebagai wujud kebanggan terhadap NKRI, serta adik adik pelajar dengan Drum Band dan tarian daerah yang sangat menarik dan memeriahkan acara tersebut.

Baca juga  Kota Blitar Dipilih Walikota Bandung Sebagai Tuan Rumah Memorandum of Understanding (MoU)

Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Blitar Raya semua naik, keatas panggung bersama Tokoh agama, dan tokoh masyarakat memberikan tauladan bagi masyarakat dan menyerukan bahwa Kota Blitar adalah Kota yang cinta kedamaian tidak ada permusuhan karena semua adalah Satu hidup dalam negara Kesatuan Republik Indonesia Bhineka Tunggal Ika berbeda tapi tetap satu, masyarakat Kota Blitar kobarkan semangat kesatuan, tidak ada orang yang super tidak ada orang yang lebih, kita semua sama, dan wajib menjaga kedaulatan Negara,tidak boleh ada yang merong rong negara kita dengan isu isu Sara , yang berniat memecah belah Kesatuan dan NKRI adalah harga mati bagi masyarakat bangsa dan negara Indonesia.

Masyarakat harus menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air dalam rangka menjamin situasi aman kondusif agar pembangunan di negara kita bisa lancar,