Bukit Teletubbies, Wisata Andalan Desa Sumberasri Nglegok

0
1441

Info Blitar – Pariwisata merupakan salah satu bidang yang dikembangkan secara besar-besasran saat ini, tidak salah apabila pembangunan jalan menuju akses wisasta digarap terus-menerus. Selain keindahan suatu tempat yang unik, akses menuju lokasi juga menjadi salah satu faktor penting untuk menunjang pariwisata. Karena dengan akses jalan yang tidak memadai akan membuat orang malas untuk mengunjungi suatu tempat.

Bukit Teletubbies Blitar
Bukit Teletubbies Blitar via Jelajah Blitar

Sebut saja Bukit Teletubbies yang belakangan namanya begitu populer dikalangan masyarakat Blitar dan sekitarnya. Pemandangan alam yang ditawarkan oleh gardu pandang gunung kelud yang terletak di desa sumberasri kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar ini memang menarik untuk dikunjungi. Tidak heran apabila saat ini bukit teletubbies yang awalnya merupakan gardu pantau gunung kelud menjadi primadona baru wisata di Blitar.

Selain pemandangan alam khas perbukitan yang ada di film teletubbies, tempat wisata di Blitar ini juga sudah ditunjang dengan berbagai macam fasilitas yang membuat para pengunjung nyaman. Bahkan di akhir pekan anda bisa menemukan  Tinky Winky, Dipsy, Lala dan Po yang merupakan tokoh kartun teletubbies.

Kunjungi juga : Komplek Makam Bung Karno

Dengan berbagai macam fasilitas penunjang yang ada, anda bisa datang hanya dengan membayar HTM sebesar 8 ribu rupiah untuk satu motor. Sedangkan untuk menikmati photobooth yang sudah disediakan anda akan dikenakan tarif antara 3 ribu sampai dengan 5 ribu rupiah. Cukup murah bukan?

Baca juga  Disperindag sosialisasi Terkait minuman Beralkohol di Kecamatan Sukorejo dan Sananwetan

Cara Menuju Bukit Teletubbies di Blitar Jawa Timur

Apabila anda ingin menuju bukit teletubbies bersama rekan maupun keluarga anda, cara paling mudah dari Kota Blitar adalah menuju kawasan wisata Candi Penataran, kemudian lanjutkan perjalanan menuju arah Desa Sumberasri. Anda akan menemukan patung tugu Pancasila yang akan memberikan petunjuk arah menuju bukit teletubbies Blitar.

Jadi apakah anda tertarik untuk datang ke Bukit Teletubbies di akhir pekan ini?