Kejurkot Satuan Drum Band Ikut Andil Di Gor Sukarno Hatta

0
240
Drum Band
Ilustrasi Lomba Drum Band. Foto dari Pixabay

Info Bltair – Secara rutin setiap tahun, Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Blitar selalu menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) Drum Band, termasuk tahun 2017 ini. Lomba drum band yang melibatkan peserta dari Kota Blitar dan daerah-daerah lain sekitar, berlangsung selama tiga hari, mulai hari Jum’at hingga Minggu, 24 hingga 26 Pebruari 2017.

Khalil Ketua pengurus PDBI Kota Blitar pada Senin (27/02), di konfirmasi disela-sela kejuaraan mengatakan bahwa sekitar 35 satuan drumband mengikuti perlombaan ini. Baik unit drum band dari kelompok TK/RA kelompok SD/MI bras maupun non bras, kelompok SMP/MTs maupun dari kelompok SLTA dan umum. Ada beberapa mata lomba yang digelar, masing-masing Lomba Baris Berbaris (LBB) dan Lomba Unjuk Gelar (LUG), yang setiap mata lomba di masing-masing tingkatan diambil juara I hingga harapan III, sedangkan untuk perorangan, seperti paramananda, paramanandi dan gita pati diambil juara I hingga III yang berhak atas tropi dan piagam.

Baca juga  Angin Kencang Capai 60 km/jam, Waspada Beberapa Hari ke Depan

Khalil menambahkan, dengan lomba drum band ini diharapkan bisa meningkatkan mutu pembinaan drum band di Blitar dan sekitar. Dengan lomba ini pula, setiap satuan drum band bisa mengetahui kondisi kemampuan para atletnya.

Kejuaraan drumband dimulai dengan lomba untuk tingkat TK dihari pertama, tingkatan SD dihari kedua dan dilanjutkan SLTP/SLTA dan umum dihari terakhir. Setiap harinya perlombaan dimulai pukul 08.00 WIB.(der)