Saturday, May 18, 2024
promo shopee
HomePeristiwaTingkatkan Kapasitas Manajemen UMKM, Kepala Desa Kalipucung Bekerjasama dengan Dosen Universitas Islam...

Tingkatkan Kapasitas Manajemen UMKM, Kepala Desa Kalipucung Bekerjasama dengan Dosen Universitas Islam Balitar Berikan Pelatihan Manajemen UMKM

Salah satu realisasi dari bentuk kerjasama pemerintah Desa Kalipucing dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Islam Balitar adalah terselenggaranya acara Pelatihan Manajemen UMKM di Desa Kalipucung hari ini, Rabu 18 Oktober 2023. Kepala Desa Kalipucung, yakni Tri Haryono, S.Sos. menghadirkan Lu’lu Ul Maknunah, S.TP., M.P. yang merupakan Dosen Program Studi Ilmu Administrasi Niaga Universitas Islam Balitar untuk memberikan pelatihan manajemem kepada para pemilik UMKM di Desa Kalipucung. Pelatihan Manajemen UMKM di Desa Kalipucung Tahun 2023 ini, dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB di Balai Desa Kalipucung yang diikuti oleh kurang lebih 30 pemilik UMKM di Desa Kalipucung.

“UMKM harus dapat meningkatkan kapasitasnya terutama terkait manajemen. Oleh karena itulah saya menggagas pelatihan manajemen UMKM pada hari ini. Silahkan diikuti dengan sebaik-baiknya,” ungkap Tri Haryono pada saat membuka acara. Pelatihan Manajemen UMKM Tahun 2023 di Desa Kalipucung dibagi menjadi dua bahasan yakni Manajemen Bisnis dan juga Keuangan Bisnis. Di akhir acara, Lu’lu Ul Maknunah juga berpesan pada semua pemilik UMKM yang hadir di Balai Desa Kalipucung untuk konsisten dalam melakukan pembukuan keuangan agar nantinya keuangan masing-masing UMKM menjadi lebih kuat dan UMKM dapat berkembang pesat.

Komentar
RELATED ARTICLES

Most Popular