Kemeriahan BEN Carnival di Kota Blitar

0
72
BEN Carnival Kota Blitar 2022
promo shopee

BEN Carnival (Blitar Ethnic National) Carnival merupakan salah satu acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah kota Blitar dalam rangka meperingati HUT ke-77 Republik Indonesia. Dalam karnaval yang diadakan di hari Sabtu (27/08) ini mengusung tema Nasionalis dalam Kebhinekaan dan diikuti oleh 50 peserta dari OPD / UPT Pemkot Blitar, BUMN dan BUMD.

Hadir juga Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kota Blitar merupakan kota yang iconic, kota yang memiliki kelebihan salah satunya adalah sebagai kota tempat disemayamkannya Proklamator Bung Karno. Oleh karena itu, Menko Muhadjir mengajak seluruh masyarakat untuk melanjutkan dan melestarikan apa yang diwasiatkan oleh Bung Karno.

Para peserta yang mengikuti karnaval ini menampilkan berbagai macam seni budaya dari seluruh nusantara. BEN Carnival bisa menjadi ajang untuk menampilkan pakaian adat dan kesenian yang ada di Nusantara, baik itu dari Sabang sampai Merauke. Salah satunya Tari barongan Kucingan Condromowo yang merupakan kesenian khas dari Kota Blitar

“Tahun depan, kami ingin menghadirkan kostum internasional, kami akan menghadirkan duta dari negara-negara asing untuk mengenakan busana asal mereka,” Walikota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd..

Beberapa ruas jalan utama di Kota Blitar ditutup, salah satunya Jl. Ayani hingga Jl. Merdeka, tepatnya di sebelah barat Aloon – Aloon Kota Blitar yang merupakan tempat pagelaran ini. Selain itu beberapa titik juga menjadi kantung parkir dari ribuan masyarakat yang antusias menyaksikan kemeriahan karnaval budaya.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articleJagong Santai Merayakan Moedjair 2022
Next articleLodoyo Street Market Vol 03