Masjid Ar-Rahman Ingatkan Khofifah pada Masjid Nabawi

0
617
Ibu Khofifah berpose di dalam area Masjid Ar-Rahman Kota Blitar
Ibu Khofifah berpose di dalam area Masjid Ar-Rahman Kota Blitar. Foto oleh Ibu Khofifah

Info Blitar – Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, MSi, resmikan masjid Ar-Rahman Mayangkara pada Rabu (25/12) lalu. Masjid yang beralamat di Jalan Ciliwung No. 2 Kota Blitar ini mengingatkan beliau akan kemegahan Masjid Nabawi yang ada di Madinah.

Peresmian Masjid Ar-Rahman selain dihadiri oleh Khofifah Indar Parawansa, juga turut hadir Plt. Wali Kota Blitar Drs. Santoso, M.Pd dan Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM, beserta Forkopimda Kota dan Kabupaten Blitar.

Khofifah menyampaikan pada wartawan dalam acara peresmian bahwa segala ornamen arsitektur masjid mulai dari lampu, marmer, hingga karpet mengingatkannya pada Masjid Nabawi.

Ciri khas Masjid Nabawi yang ada di Madinah, Arab Saudi, adalah pilar setengah lingkaran dengan ornamen garis hitam putih. Ditambah dengan cantiknya tampilan daun pintu lebar berwarna kuning keemasan yang melapisi motif simetris berjenjang.

Masjid Ar Rahman ini dibangun oleh salah satu pengusaha sukses di Blitar, Bapak Harianto. Selain sebagai tempat ibadah, rencananya masjid Ar-Rahman juga akan dijadikan Islamic Center-nya Kota Patria. Di mana menjadi pusat aktivitas literasi Agama Islam di Kota Blitar.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.