Polres Blitar Kota Gelar Apel untuk Mengawali Operasi Keselamatan Semeru 2019

0
135
Operasi Keselamatan Semeru 2019

Info Blitar – Polres Blitar Kota gelar apel untuk mengawali operasi Keselamatan Semeru 2019. Operasi keselamatan tersebut akan berjalan selama 14 hari kedepan, terhitung mulai hari ini. Pembukaan Operasi ditandai dengan Apel Gelar pasukan yang dilaksanakan di depan Mapolres Blitar Kota hari Senin pagi (29/04) pukul 07.30 WIB.

Dilansir dari Proklamatornews.com, apel pagi ini dipimpin oleh Wakapolres Blitar Kota Kompol Widarmanto, SH. MH Sedangkan perwira upacara di jabat oleh AKP Huwahila dan selaku komandan upacara Kasat Lantas AKP Bayu Halim Nugroho SH. S.I.K. Turut hadir sebagai peserta upacara diantaranya, PM TNI, Kodim 0808 Blitar, personel Polres dan Polsek dan peleton dari Dinas Perhubungan Kota Blitar.

Dalam amanat Kakorlantas Polri yang dibacakan oleh Wakapolres menegaskan apel gelar pasukan ini dilaksanakan pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019 serta cipta kondisi menjelang Bulan Suci Ramadhan 1440 H, serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Operasi yang berlangsung mulai tanggal 29 April hingga 12 mei 2019 ini melibatkan sedikitnya 44 personel gabungan dari beberapa satuan fungsi Kepolisian yang terbagi menjadi 5 Satgas. Satgas lidik dipimpin oleh AKP Budi Susetyono, Satgas preemtif dipimpin Ipda Sjamsul, Satgas preventif Ipda Punjung S, SH, kemudian Satgas Gakkum dipimpin oleh AKP Bayu Halim Nugroho SH, S.I.K dan terakhir Satgas Banops Ipda Sugiharto.

Oleh sebab itu pelaksanaan Operasi Keselamatan ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya angka jumlah korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.