Pertama Kalinya Bupati Blitar Main Ludruk di Festival Panji Nusantara

0
45
Bupati Blitar main ludruk di Festival Panji Nusantara. Foto oleh Pemkab Blitar
Bupati Blitar main ludruk di Festival Panji Nusantara. Foto oleh Pemkab Blitar

Info Blitar – Untuk pertama kalinya Bupati Blitar memainkan peran dalam Ludruk mBlitaran bersama jajaran Forkopimda pada pertunjukan seni dalam rangka Festival Panji Nusantara yang digelar mulai 9 hingga 12 Juli 2019.

Ludruk dalam lakon Ragil Kuning ini digelar dalam rangkaian Hari Jadi Blitar 695 di Ampitheater Penataran pada Kamis malam (11/7). Dilansir dari akun instagram Pemkab Blitar, Ludruk mBlitaran ini mempersembahkan cerita Panji Asmara Bangun dan adiknya Ragil Kuning dengan balutan percakapan yang segar dan mudah diterima oleh masyarakat umum.

Sepanjang cerita disisipi lagu jawa yang didendangkan dengan apik oleh Megawati, seorang seniman dari Blitar. Selain itu penyelenggara turut menghadirkan Lusi Brahman dari Ponorogo dan diiringi guyonan segar oleh Joni dan Sukro dari Kediri.

Lakon dalam Ludruk mBlitarian ini didukung pula oleh jajaran Forkopimda yang memainkan dengan apik cerita Ragil Kuning. Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM, sebagai Demang Banjarsari, Kapolres Blitar sebagai Prabu Amiluhur, Kapolres Blitar kota sebagai Lurah Banjarsari, Dandim 0808/Blitar sebagai Patih, Danyon 511/Dy sebagai Manggala Yudha, Kepala Pengadilan Negeri sebagai Juru Pengadil dan kepala Kejaksaan negeri sebagai Jeksa Negeri.

Ludruk mBlitaran diakhiri dengan menyanyikan lagu Blitar Kang Kawentar bersama dan berfoto bersama warga sebagai rangkaian hari jadi Blitar ke 695.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.