Monday, June 17, 2024
promo shopee
HomeWisataTaman Wisata Bendungan Wlingi yang Cocok untuk Wisata Keluarga

Taman Wisata Bendungan Wlingi yang Cocok untuk Wisata Keluarga

Taman Wisata Bendungan Wlingi merupakan salah satu destinasi wisata yang layak dikunjungi di Blitar. Terletak di Desa Tumpang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Taman ini menawarkan pesona alam yang menakjubkan dengan suasana yang sejuk dan asri, menjadikannya tempat yang sempurna untuk melepas penat dan bersantai bersama keluarga.

Lokasi dan Akses

Taman Wisata Bendungan Wlingi berada di sebelah utara Sungai Brantas, tepatnya di wilayah Desa Tumpang.

Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung dapat mengambil rute dari perempatan lampu merah Kanigoro menuju timur hingga perempatan lampu merah Desa Tumpang, kemudian melanjutkan perjalanan ke selatan menuju Bendungan Jegu atau yang lebih dikenal sebagai Bendungan Wlingi Raya.

Tiket masuk ke taman ini sangat terjangkau, hanya Rp5.000 per orang, dengan biaya parkir untuk sepeda motor sebesar Rp1.000. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 sore.

Suasana

Taman Wisata Bendungan Wlingi dikenal dengan suasananya yang sejuk dan rindang, berkat pepohonan yang tumbuh subur di sekitarnya.

Meskipun dikunjungi pada siang hari, area taman tetap terasa sejuk, menjadikannya tempat yang ideal untuk bersantai. Area piknik yang luas dan nyaman memungkinkan pengunjung untuk menikmati waktu bersama keluarga atau teman-teman sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Fasilitas

Taman ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung kenyamanan pengunjung. Tersedia taman bermain anak dengan berbagai mainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan prosotan, meskipun beberapa di antaranya perlu diperbaiki.

Monumen ekskavator yang menarik perhatian pengunjung, terutama anak-anak kecil yang suka melihat kendaraan-kendaraan besar.

Bagi yang gemar memancing, area di sekitar bendungan menjadi tempat yang cocok untuk menyalurkan hobi ini. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati hiburan ringan seperti naik odong-odong dan mewarnai styrofoam.

Komentar
RELATED ARTICLES

Most Popular