Cerita Warga Kota Blitar Pulang dari Karantina 14 Hari di Yonif 511

0
3319
Yonif 511 Badak Hitam Blitar

Info Blitar – Selain aktif mensosialisasikan himbauan untuk tidak mudik, Pemkot Blitar juga menyediakan tempat karantina khusus warga Kota Blitar yang mudik selama masa pandemi covid-19. Hal ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Blitar.

Rusunawa Yonif 511 digunakan sebagai tempat karantina atau isolasi diri begitu pemudik/pendatang tiba di Kota Blitar. Sebelumnya tim InfoBlitar juga telah menulis tentang SOP karantina di Rusunawa Yonif 511 yang bisa dibaca di sini.

Beberapa hari lalu tim InfoBlitar berhasil menghubungi salah satu warga Kota Blitar yang baru saja pulang dari karantina di Rusunawa Yonif 511 lho.

Gimana cerita pengalaman Kak Mardiana, perempuan yang berusia 17 tahun dan warga Kota Blitar, yang baru pulang karantina di Rusunawa Yonif 511 selama 14 hari?
Yuk, simak tanya jawab kami berikut ini.

Halo Kak Mardiana, gimana cerita awalnya kok bisa dikarantina di Yonif 511?

Saya waktu itu pulang dari Surabaya di sana kerja tapi kena phk an karena covid 19 kan. La saya pulang pas tanggal 26 April itu naik kereta dari Wonokromo ke Blitar nyampe Blitar sekitar jam 3. Yaudah dari stasiun Blitar udah banyak petugas Dinas Kesehatan, TNI, Polisi sama yang lainnya disitu didata ditanyain terus kan Surabaya zona merah dan saya di Surabaya sudah lebih 1 bulan jadi kata petugas ada kemungkinan membawa virus. Ya sudah akhirnya disuruh karantina. Sebenarnya karantina mandiri dirumah boleh tapi takutnya ada apa apa gitu.

Oh gitu, terus karantinanya per tanggal berapa sampai berapa?

Karantina nya 26 April – 9 Mei, Kak

Terus kegiatan selama masa karantina 14 hari ngapain aja?

Kalau pagi sih ada games kalau enggak gitu ya materi tentang kesehatan. Setelah itu terserah mau ngapain tapi juga tetap jaga jarak dan pakai masker, Kak.

Kira-kira jumlah peserta karantina ada berapa orang?

Kurleb 50 orang kebih

Kakak sekamar bareng siapa?

Sekamar itu satu orang aja, Kak

Gimana kesan pesannya dikarantina selama 14 hari, Kak?

Alhamdulillah karantina di Blitar perhatiannya luar biasa, makan makanan yang cukup dan bergizi. Pokoknya keren lah

Boleh diceritain nggak, fasilitas karantina itu meliputi apa aja?

Alhamdulillah fasilitas kayak pribaadi kamar satu orang satu kamar mandi dalem untuk cuci pakaian juga disediakan beserta detergen sabun mandi shmpo pokok peralatan mandi lengkap. Disediakan selimut juga

Kalau pengen belanja gitu gimana, Kak? Nitip Petugas?

Enggak kak. Biasanya gini kan itu ada grup karantina lha biasa chat di grup siapa yang keluarganya mau kesini saya nitip ini nitip itu nahh nanti kita disitu bisa ganti uangnya.

Ada pengalaman yang nggak terlupakan kah selama karantina?

Kegiatan tiap pagi yang diisi games, tugas, dan dapat hadiah jadi bikin seru selama ikut masa karantina. Terus pas malem kadang ngumpul gitu, main apa atau ngapain gitu, kadang malah ada yang karaoke juga di bawah. Pokoknya happy selama karantina dan nggak ada beban. Terus ada satu kejadian yang kayak horor gitu, jadi pas aku ke kamar mandi malem-malem pintunya kebuka dan nutup sendiri. Nggak tau ya, mudah-mudahan itu cuma angin. Hehehe.

Kak, ada pesan nggak buat warga Blitar di perantauan?

Pesan saya lebih jangan mudik dulu karena kalau mudik pun harus dikarantina kan sama aja gak bisa langsung bertemu keluarga. Dikarantina pun kita juga tidak boleh dijenguk, hanya boleh misal mau nganter apa dititipkan ke petugas.

Informasi dari Kak Mardiana, bagi yang berhasil menuntaskan karantina selama 14 hari di Rusunawa Yonif 511, maka akan diapresiasi dengan selembar sertifikat di bawah ini.

Sertifikat lulus karantina 14 hari

Nah, itu adalah bincang singkat dengan Kak Mardiana. Ia juga menceritakan tentang kondisi terakhir peserta karantina di sana, semua sehat dan aman.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.