Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Blitar Tambah 1 Orang

0
955
COVID-19

Info Blitar – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar mengonfirmasi bahwa ada penambahan kasus baru pasien positif Covid-19 di Kabupaten Blitar. Pasien baru tersebut merupakan warga Desa Sidorejo, Kec. Doko Kab. Blitar.

Dilansir dari Persada, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Blitar, Krisna Yekti membenarkan bahwa ada satu tambahan pasien positif Covid-19. Sehingga saat ini total ada 11 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Blitar. Tiga diantararanya meninggal dunia, dua lainnya dinyatakan sembuh, dan enam pasien lain sedang diobservasi.

Satu pasien baru adalah berinisial Y (61), seorang perempuan yang beralamat di Desa Sidorejo, Kec. Doko Kab. Blitar. Data penambahan ini dari propinsi dan saat ini pasien tersebut sedang dirawat di salah satu rumah sakit BUMN Gresik. Setelah tracing di lapangan, diketahui bahwa Y sudah enam bulan yang lalu tidak bertempat tinggal di Desa Sidorejo.

Informasi tambahan lainnya, hari ini ada 2 tambahan PDP yang meninggal, yakni MN (82) seorang laki-laki warga Desa Gading Kecamatan Selopuro dan SW (37) seorang laki-laki warga Desa Sukosewu Kecamatan Gandusari.

MN mempunyai riwayat hipertensi yang kemudian pada tanggal 15 Mei 2020, pasien mengalami sesak nafas dan berobat di salah satu klinik. Selanjutnya, tanggal 18 Mei dirujuk ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Namun sekitar pukul 12.30 WIB pasien meninggal dunia.

Riwayat SW pulang dari Surabaya. Lalu pada 15 Mei 2020, pasien mempunyai keluhan batuk, sesak nafas, demam, dan nyeri. Pasien pun dibawa kerumah sakit dalam kondisi yang lemah, lalu pada 19 Mei 2020 pasien meninggal dunia. Keduanya telah dimakamkan sesuai protokoler kesehatan.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.