Thursday, April 25, 2024
promo shopee
HomeNasionalPeringatan Hari Anak Nasional 2020 “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”

Peringatan Hari Anak Nasional 2020 “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”

Info Blitar – Hari ini (23/7) merupakan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020. Tema tahun ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Tema ini menggambarkan komitmen pemerintah dan masyarakat untuk tetap melindungi 79,5 juta anak-anak di Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Peringatan HAN 2020 tahun ini diselenggarakan secara virtual dan siaran langsung di kanal Youtube Kemen PPPA agar anak-anak dan masyarakat Indonesia dapat ikut merayakan dari rumah dengan aman.

Di tengah adaptasi kebiasaan baru ini, Kemen PPPA mengajak untuk menjadikan Peringatan Hari Anak Nasional sebagai momentum membangun kekuatan mewujudkan pemenuhan hak-hak anak dan memberikan perlindungan bagi mereka. Mari bersama stop kekerasan, perlakuan buruk, perundungan, dan eksploitasi pada anak! Semua anak adalah anak kita, melindungi mereka merupakan tanggung jawab kita bersama.

Ajakan untuk anak-anak Indonesia, tetap optimis dalam menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh dan tetap gembira di rumah.

Sejarah Hari Anak Nasional

Hari Anak Nasional bermula atas gagasan Presiden RI ke-2 HM Soeharto dengan dasar pemikiran- anak adalah aset yang sangat berharga bagi Bangsa Indonesia. Sejak 1984, 23 Juki ditetapkan sebagai Hari Anak Nasional. Berdasarkan Keputusan Presiden RI No.44 Tahun 1984. Hari Anak Nasional diciptakan demi menghormati hak-hak anak Indonesia seperti, hak hidup, hak tumbuh kembang, hak partisipasi, dan hak perlindungan.

Tujuan Hari Anak Nasional 2020

Tujuan peringatan hari anak nasional 2020 sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Tujuan Khusus

  • Upaya pembinaan anak perlu diarahkan untuk menggugah dan meningkatakan kesadaran akan hak, kewajiban dan tanggung jawab kepada orang tua, masyarakat, bangsa dan Negara.
  • Mendorong terwujudnya Indonesia Layak Anak (IDOLA) 2030.
  • Meningkatkan perang keluarga dalam pengasuhan.
  • Mendorong pemerintah, dunia usaha, lembaga masyarakat, dunia pendidikan dan meida massa untuk melakukan pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak di sektor masing-masing.
  • Menurunkan angka kekerasan terhadap anak.
  • Memastikan anak-anak tetap di rumah dan bergembira selama masa pandemi Covid-19.

Logo Hari Anak Nasional 2020 dan Maknanya

Logo dan makna dari peringatan Hari Anak Nasional 2020 kali ini sebagai berikut:

Komentar
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular