10 Hobi Baru Warga Blitar di Masa Pandemi Covid-19

0
390
Ilustrasi hobi baru
Ilustrasi hobi baru

Info Blitar – Kini sudah memasuki bulan keempat hidup berdampingan dengan Covid-19. Masa pandemi berdampak pada hampir semua aspek yang ada di masyarakat. Perilaku dan kebiasaan pun ikut bergeser menyesuaikan dengan keadaan. Sebagian warga Blitar tidak lagi bisa melakukan hobi lamanya akibat pembatasan selama pandemi Covid-19.

Lalu hobi lama pun beralih ke hobi baru yang memungkinkan untuk tetap dilakukan selama pandemi. Tim InfoBlitar telah merangkum hasil sensus tentang hobi baru warga Blitar pada Selasa, 28 Juli 2020, via instastory @InfoBlitar. Apa saja hobi baru mereka saat ini?

Berkebun di rumah

Bercocok tanam itu sangat menyenangkan dan dapat membantu melepas stress. Sebagian netizen memanfaatkan waktu luang saat pandemi untuk menanam dan merawat tanaman di pekarangan rumah, mulai dari bunga, sayur, hingga buah-buahan.

Bersepeda keliling kota/desa

Siapa yang bela-belain beli sepeda demi bisa bersepeda selama pandemi? Peminat olahraga sepeda meningkat pesat belakangan ini. Mudah sekali menjumpai pesepeda di manapun, khususnya saat akhir pekan. Ada yang bersepeda ramai-ramai, ada pula yang sendirian.

Memasak dan mencoba resep-resep baru

Ada yang rajin mencoba resep-resep baru selama di rumah aja? Kamu nggak sendiri. Pandemi Covid-19 berimbas pada perilaku kita sehari-hari termasuk kebiasaan makan di luar. Kampanye untuk tetap di rumah aja, mendorong siapapun untuk berkreasi di dapur lho.

Mendadak jadi penjual online yang memenuhi status whatsappnya dengan foto dagangan

Adanya wabah Covid-19, bikin orang-orang semakin kreatif untuk membaca peluang usaha di lingkungan sekitarnya. Ada yang menjadikan ini sebagai upaya untuk bertahan hidup, ada pula yang mencoba peruntungan untuk menambah pemasukan.

Mendadak punya hewan peliharaan

Selain berkebun dan memasak, bermain dengan hewan peliharaan juga dapat membantu memperbaiki mood dan melepaskan stress lho. Sebagian followers InfoBlitar bercerita bahwa selama pandemi covid-19 ini memutuskan untuk memiliki hewan peliharaan seperti kucing, kelinci, ikan cupang, hamster, dan lain sebagainya.

Nonton film, drama korea, web series, dan seterusnya

Bioskop tutup sejak covid-19 mewabah di Indonesia. Mau nggak mau, penikmat film harus beralih nonton film via streaming online. Ada banyak layanan penyedia ribuan film yang bisa dinikmati bila telah berlangganan.

Membaca buku di kala senggang

Ini menjadi hobi baru bagi sebagian orang selama pandemi. Buku yang dinikmati pun bermacam-macam, komik, novel, non fiksi, dan seterusnya.

Membuat konten untuk media sosial

Bikin konten digital untuk media sosial pribadi juga menjadi hobi baru bagi sebagian warga Blitar. Selama di rumah aja, banyak yang bikin konten menarik untuk instagram, tik tok, youtube, dan lain sebagainya.

Belanja online

Pandemi bikin mobilitas masyarakat menurun. Ada pembatasan untuk bepergian sehingga belanja online menjadi alternatif untuk membeli sesuatu demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.

Pola Hidup Bersih dan Sehat

Covid-19 mengajarkan kita untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan di mana pun dan kapan pun. Kita jadi terbiasa untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah berkegiatan apapun.

Dari 10 hal di atas, mana yang jadi hobi baru kamu selama pandemi covid-19? Bila hobi barumu belum tercatat, silakan tulis dan ceritakan di kolom komentar ya!

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.