3 Penumpang Mobil yang Tenggelam di Sungai Brantas Sebagian telah Ditemukan

0
378

Info Blitar – Memasuki hari ke-2 pencarian korban mobil tenggelam di penyeberangan perahu sungai Brantas di lapangan PEMA Ngunut Kec. Ngunut Kab. Tulungagung yg terjadi pada hari Sabtu (26/01) sekitar pukul 19.15 WIB.

Kabar terbaru dari POLSEK Ngunut, pada hari Senin (28/01) mulai pukul 07.00 WIB, petugas gabungan dari Basarnas, TNI, POLRI, Kec. Ngunut, RAPI serta relawan sekali lagi melakukan penyisiran di area TKP dengan menggunakan alat fish finder serta kamera air. Saat itu petugas sempat mendeteksi benda yang diduga obyek, namun begitu di telusuri hilang lagi.

Selanjutnya sekitar pukul 17.00 WIB, datang sebanyak 1 tim penyelam dari Surabaya sebanyak 21 orang yg terdiri dari anggota Marinir dan satpol PP Kota Surabaya.

Begitu sampai di lokasi, tim penyelam tersebut langsung melaksanakan orientasi medan dan memetakan lokasi yg akan menjadi sasaran pencarian.

Sekitar pukul 18.00 WIB, tim penyelam mulai bekerja menyusuri sasaran yg dipetakan tersebut. Kemudian sekitar pukul 21.45 WIB, tim penyelam menemukan obyek yg diduga korban mobil tenggelam.

Setelah memastikan, selanjutnya petugas melengkapi sarana dan prasarana untuk melaksanakan evakuasi terhadap korban.

Sekitar pukul 22.45 WIB, tim penyelam dapat mengevakuasi jenazah pertama dan dapat di angkat ke permukaan, selanjutnya jenazah langsung dibawa ke RS. Iskak untuk dilakukan identifikasi.

Kemudian sekitar pukul 00.10 WIB, petugas dapat mengevakuasi jenazah kedua, dan langsung di bawa ke dermaga untuk selanjutnya dibawa ke RS. Iskak untuk di identifikasi.

Saat ini petugas masih berupaya mengevakuasi jenazah ke 3, semoga petugas diberi kemudahan dalam menjalankan tugas mulia ini, sehingga korban bisa segera di evakuasi semua.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.