Banjir Lumpur Campur Kotoran Sapi di Ngadirenggo Wlingi

0
76
Banjir di Ngadirenggo
Banjir di Ngadirenggo

Info Blitar – BABINSA (Bintara Pembina Desa) Ngadirenggo mengabarkan bahwa terjadi banjir bandang di Dusun Genjong, Desa Ngadirenggo, Kec. Wlingi Kab. Blitar pada Senin (17/12) sekitar pukul 00.00 WIB. Diperkirakan banjir bandang tersebut berlangsung sekitar 30 menit. Selain lumpur dan batu, material banjir tersebut bercampur dengan kotoran sapi yang diakibatkan oleh jebolnya penampungan limbah milik PT Greenfields di Dusun Piji Ombo, Desa Ngadirenggo, Kec. Wlingi sekitar pukul 23.30 WIB.

Akibat dari banjir ini, kerugian yang dilaporkan berupa lahan beserta tanaman milik warga yang berlokasi di kanan kiri kali sebagian terkena dampak luapan banjir lumpur limbah dan rusak, Jembatan cor/jalan penghubung dari Rt.02 Rw.10 menuju Rt.03/Rw.10 tersumbat material rumpun bambu dan kayu lainnya, 2 unit kandang sapi rusak, 6 ekor sapi perah milik Bapak Murwoko Rt.03/10 hanyut.

Sementara total kerugian seluruhnya masih dalam rincian perhitungan yang rencananya akan dihinpun dan diinformasikan kembali pada hari Rabu siang.

Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here