BPCB Mulai Melakukan Ekskavasi Candi Gedog di Blitar

0
129
ekskavasi Candi Gedog
ekskavasi Candi Gedog. Foto Kimasabri

Info Blitar – Tim Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur hari ini (07/10) mulai melakukan ekskavasi Candi Gedog yang berada di Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Empat personil dari BPCB akan didampingi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Polsek dan Koramil Sananwetan.

“Mohon do’ a restunya, semoga proses ekskavasi penyelamatan Candi Gedog berjalan lancar dengan harapan akan ada temuan – temuan baru tentang Candi Gedog nantinya, sehingga peninggalan warisan leluhur ini dapat terselamatkan, akan tercatat dalam lembaran sejarah yang tentunya dapat menjadi salah destinasi wisata baru di Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan khususnya dan Kota Blitar pada umumnya,” tutur Camat Sananwetan, Heru Eko Pramono saat diwawancari KIM Asabri terkait rencana pelaksanaan eksvakasi Candi Gedog.

Ekskavasi ini disambut oleh masyarakat sekitar yang masih penasaran dengan penemuan patung Kalamakara dan rellief candi yang beberapa waktu lalu ditemukan di wilayah Gedog ini. Diharapkan dengan adanya ekskavasi ini, masyarakat bisa mengetahui fakta sejarah tentang Candi Gedog

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.