Damkar Kabupaten Blitar Berhasil Evakuasi Sapi Tercebur Sumur

0
275
Evakuasi Sapi Tercebur Sumur
Evakuasi Sapi Tercebur Sumur

Info Blitar – Damkar Kabupaten Blitar berhasil mengevakuasi sapi yang tercebur ke dalam sumur di daerah Desa Sawentar Kabupaten Blitar.

Mengutip dari Wikipedia, petugas pemadam kebakaran selain terlatih untuk menyelamatkan korban dari kebakaran atau melakukan pemadaman, juga dilatih untuk menyelamatkan korban-korban bencana seperti kecelakaan lalu lintas, gedung runtuh, banjir, gempa bumi, dll. Dilain hal, mereka juga ditugaskan untuk melakukan tugas-tugas penyelamatan yang tidak menyangkut adanya kebakaran seperti pengevakuasian sarang tawon, menyelamatkan korban bunuh diri, menyelamatkan orang atau hewan yang terjebak, menanggulangi pohon tumbang, dll.

Bapak Yaoni (60 th) warga Tegalrejo, Desa Sawentar (9/7) melaporkan bahwa di tempat rumahnya terdapat sapi miliknya yang tercebur di sumur area pekarangan belakang rumah. Sehingga Team Damkar meluncur ke lokasi dan melakukan evakuasi terhadap sapi tersebut dari pukul 20.00 WIB.

Dibantu oleh warga, akhirnya sapi tersebut berhasil dievakuasi oleh petugas Damkar yang dibantu oleh warga sekitar. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa dan terciptanya kerugaian, sapi berhasil dievakusi dengan selamat.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.