Hati-Hati Saat Menguras Sumur! Di Ponggok, Ada yang Hampir Meregang Nyawa

0
130
BPBD Kab Blitar evakuasi korban yang terjebak di sumur

Info Blitar – Sumur milik warga Dusun Selorejo, Desa Sidorejo Kec. Ponggok Kab. Blitar, hampir memakan korban nyawa. Pasalnya, korban yang dimintai tolong untuk menguras sumur milik warga tersebut pingsan dan terjebak hampir 6 jam. Diketahui dari BPBD Kab. Blitar, korban berinisial L (50 tahun) dan merupakan warga Kel. Margourip, Kec. Kediri.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu lalu (16/11), sekitar pukul 10.30 WIB, di Desa Sidorejo, Kec. Ponggok Kab. Blitar. Kronologinya, korban bersama 1 orang dimintai tolong untuk menguras sumur yang berdiameter 1,5 m dan kedalaman 15 m.

Lalu korban mengecek sumur dengan membakar batang daun kelapa (didiamkan selama 2 jam) guna mengetahui sumur mengeluarkan gas atau tidak. Korban pun turun ke dalam sumur menggunakan tali tambang yang dikerek untuk meguras pasir bersama seorang rekannya hingga 2 kali naik secara berturut-turut.

Selang 30 menit, korban mengeluh kepada rekan korban yang saat itu berada di atas bibit sumut namun setelah itu korban tak merespons ketika dipanggil. Pemilik sumur pun akhirnya meminta bantuan kepada warga dan menghubungi Polsek Ponggok yang diteruskan ke BPBD Kab. Blitar.

Korban berhasil dievakuasi setelah hampir 6 jam yang kemudian dilarikan ke rumah sakit Mardi Waluyo Blitar.

Musim kemarau memang menjadi kesempatan yang baik untuk menguras atau memperdalam galian sumur. Hal ini dikarenakan banyak sumur yang mengalami kekeringan, sehingga mudah untuk dibersihkan dan diperdalam.

Namun perlu diwaspadai jika ingin menguras dan memperdalam sumur, karena jika tidak memperhatikan unsur keselamatan bisa berakibat fatal, bahkan menyebabkan kematian.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.