Info Perkembangan COVID-19 Minggu Ketiga Mei di Blitar

0
81
Update Covid di Blitar
Update Covid di Blitar

Selamat hari raya idulfitri, Cah! Piye? Oleh THR enggak iki, Cah? Semoga lebaran tahun ini tetap menjadi suka cita buat kita ya walau di masih di masa pandemi seperti ini, aamiin. 

Tak terasa juga ya udah hari keempat lebaran. Semoga tahun depan dan selanjutnya kita masih dipertemukan dengan ramadan dan idulfitri ya. Seperti biasa, mimin update info COVID-19 di Blitar ya. Yuk simak!

Pekan lebaran masih merah 

Nah, pekan lebaran ini Kabupaten Blitar seluruh wilayahnya masih berzona merah. Kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Blitar masih cukup tinggi walau pekan ini hanya terjadi peningkatan sebanyak 1 kasus dari pekan lalu. Pekan lalu mencapai 96 kasus, sedangkan pekan ini mencapai 97. 

Angka kesembuh cukup tinggi 

Walau angka konfirmasi COVID-19 cukup tinggi, namun angka kesembuhan pekan ini lumayan jauh meningkat dari pekan lalu. Bahkan dalam sehari (11/21) terjadi peningkatan angka sembuh sebanyak 28 orang. Angka sembuh dalam satu hari ini terhitung tinggi dari hari lain selama satu pekan ini. 

Angka kesembuhan meningkat dari pekan lalu. Pekan ini mencapai angka kesembuhan sebanyak 112 orang, sedangkan pekan lalu sebanyak 94 orang. Semoga pasien diberikan semangat dan daya juang tinggi untuk sembuh ya. 

Tak beda jauh

Untuk  Kota Blitar kasus konfirmasi positif C0VID-19, kasus yang dinyatakan sembuh sampai dinyatakan meninggal dunia tidak berbeda jauh dari pekan lalu. Hanya terjadi peningkatan sebanyak 1 kasus dari pekan lalu. Benar-benar tidak berbeda jauh.  Angka sembuh dan meninggal sama dari pekan lalu.

Info sebaran 

Di Kota Blitar total peningkatan kasus dalam sepekan yakni mencapai 22  kasus konfirmasi positif, 20 kasus positif dinyatakan sembuh, dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia. 

Untuk wilayah Kabupaten Blitar total kasus dalam sepekan yakni mencapai 97 kasus konfirmasi positif, 112 kasus positif dinyatakan sembuh, dan  22 orang dinyatakan meninggal dunia.

Tetap patuhi protokol kesehatan 

Apalagi saat bersilaturahmi ya, tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku yo Cah!

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articlePedoman Pelaksanaan Kegiatan Salat Idul Fitri 1442H di Blitar
Next articleInfo Gempa Bumi 21 Mei 2021 di Blitar