Info Perkembangan COVID-19 Minggu Pertama Juli di Blitar

0
106
Update Covid di Blitar
Update Covid di Blitar

Hai, Cah! Piye kabare? Hari ini merupakan hari kedua PPKM darurat ya. Kalian tetap di rumah aja ya. Kalau nggak ada kepentingan yang mendesak jangan keluar. Udah di rumah aja, kurangi nongkrong apalagi main ke tempat wisata. 

Tempat wisata di Blitar seluruhnya ditutup, fasilitas olahraga juga ditutup, pun kalau kalian mau ke Malang dengan Kereta Api Dhoho-Penataran (lokal) juga nggak bisa alias dibatalkan selama PPKM ini. Jadi, kesimpulannya sampai tanggal 20 Juli nanti nggak usah keluyuran dulu. 

Manut wae, Cah! Kasus si Corona emang lagi memanas dan meningkat tajam, di Blitar juga demikian. Selama sepekan ini juga terjadi lonjakan kasus cukup banyak. Bakalan mimin update kali ini, yuk simak!

PPKM Darurat

Mulai tanggal 3 Juli kemarin sampai tanggal 20 Juli nanti nih diberlakukan PPKM Darurat untuk wilayah yang memang kasus si Corona tinggi termasuk juga di Blitar. Seperti yang udah mimin bilang di awal bahwa tempat wisata, fasilitas olahraga ditutup selama PPKM. Juga adanya kebijakan untuk rumah makan, kafe, dan kedai kopi terkait jam buka dan pelayanannya. 

Di Blitar kasus COVID- juga meningkat, bahkan dalam sehari saja terjadi lonjakan di angka 46 sampai 47 kasus. Kasus meningkat baik di Kota maupun Kabupaten Blitar. 

Kasus Meningkat 

Dalam sepekan ini saja angka kasus COVID-19 sudah mencapai ratusan. Di wilayah Kota Blitar pun demikian, yang pekan-peka sebelumnya juga sudah mencapai angka puluhan. Bahkan pekan lalu saja angka kasus ini cukup tinggi, ditambah dengan pekan ini. 

Pekan ini kasus total kasus di Kota Blitar mencapai 119, sedangkan pekan lalu mencapai 79 kasus. Di Kabupaten pekan ini total kasus mencapai 159, sedangkan pekan kemarin 156. Memang dari pekan lalu kasus konfirmasi positif COVID-19 memang sudah tinggi. 

Kasus Sembuh 

Di Kabupaten Blitar angka sembuh pekan ini mencapai 55 orang, sedangkan pekan lalu cukup banyak yakni 78 kasus. Di Kota Blitar kasus sembuh juga menurun sepuluh angka dari pekan lalu. Pekan ini kasus sembuh dinyatakan sebanyak 90, sedangkan pekan lalu 80 orang. 

Info Sebaran 

Di Kota Blitar total peningkatan kasus dalam sepekan yakni mencapai 119 kasus konfirmasi positif,  90 kasus positif dinyatakan sembuh, dan 1 kasus yang dinyatakan meninggal dunia. 

Untuk wilayah Kabupaten Blitar total kasus dalam sepekan yakni mencapai 159 kasus konfirmasi positif, 55 kasus positif dinyatakan sembuh, dan  23 orang dinyatakan meninggal dunia.

Ojok Keluyuran Disek, Cah!

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
Previous articleTempat Wisata di Blitar Ditutup Kembali
Next articleJadwal Vaksinasi Keliling Puskesmas Bacem