Jokowi Tetapkan Larangan Mudik Bagi Seluruh Masyarakat

infomblitar

Presiden Joko Widodo. Dokumen istimewa

Info Blitar – Presiden menetapkan larangan mudik bagi seluruh masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo pada unggahannya di akun instagram resminya pada Selasa (21/4) kemarin sebagai upaya pencegahan mobilitas penduduk yang dapat meningkatkan risiko penyebaran Covid-19.

“Pemerintah mulai menggulirkan paket bantuan sosial untuk wilayah DKI Jakarta, disusul wilayah Bodetabek. Program Kartu Prakerja sudah mulai berjalan. Bansos tunai juga mulai dikerjakan minggu ini. Setelah semua berjalan dengan baik, pemerintah mengambil keputusan: menetapkan larangan untuk mudik bagi seluruh masyarakat. Tujuannya untuk mencegah mobilitas penduduk dari suatu wilayah ke wilayah lainnya yang dapat meningkatkan risiko penyebaran Covid-19.” kata Presiden Joko Widodo.

Keputusan di atas terkait pelarangan mudik diambil dari kajian dan pendalaman di lapangan yang diperoleh oleh pemerintah. Berdasarkan survei Kementerian Perhubungan, terdapat 68 persen responden yang menetapkan untuk tidak mudik di tengah pandemi Covid-19. Sementara itu, masih terdapat 24 persen yang bersikeras untuk tetap mudik, dan sisanya sekitar 7 persen yang telah mudik ke daerah tujuan.

Menurut Presiden Joko Widodo, angka 24 persen yang hendak mudik ini masih besar sekali. Untuk itu beliau meminta jajaran pemerintah terkait untuk melakukan persiapan terkait kebijakan pelarangan mudik ini.

sabinaaaa_89Buat yg nanya masalah bansos coba tanya ke pemprovnya masing2 tanya ke gubernur kek walikota atau bupati. Jangan semua2 tanya ke presiden 😒😒 buat apa punya bawahan kalo presiden semua yg ngurusin 😞 bansos aja banyak yg salah sasaran . Pak jokowi bukan pak lurah atau pak rt yg tugasnya ngedata2 warga jadi buat yg tanya bansos coba tanyalah ke pak rt rw masing2 😌 stay healthy always netijen ku 🙏🏻

Komentar