KIM ASABRI Kelurahan Gedog Berinisiatif Bantu Warga Isi Data Sensus Online

0
206
KIM ASABRI Kel. Gedog Kota Blitar. Foto oleh Kimasabri

Info Blitar – Badan Pusat Statistik (BPS) mengingatkan bahwa Sensus Penduduk Online 2020 akan ditutup per 29 Mei 2020. Dilansir dari Pemkot Blitar, menjelang akhir penutupan sensus penduduk online 2020, KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Asabri Kel. Gedog Kota Blitar turun membantu masyarakat mengisi data pada sensus penduduk online.

Meskipun hari ini, Jumat (29/05), menjadi hari terakhir BPS Kota Blitar menerima data penduduk dalam program sensus penduduk online, ternyata saat terjun ke lapangan KIM Asabri Kel. Gedog Kota Blitar menemukan banyak masyarakat yang menemui kendala ketika harus membuka internet dan mengisi data secara online.

Eka, koordinator KIM Kelurahan Gedog Kota Blitar, menjelaskan bahwa beberapa penyebabnya yakni server down, faktor usia, dan jenis pekerjaan yang dilakukan oleh masyarakat, sehingga sampai saat ini belum memasukkan data diri mereka ke BPS melalui online.

Maka dari itu, KIM Asabri Kelurahan Gedog berinisiatif untuk bisa membantu masyarakat yang kesulitan memasukkan data secara online dengan turun langsung ke rumah warga dan memasukkan data secara online.

“Kendalanya itu kan beliau beliau itu karena usia, pekerjaan, itukan ahirnya bukannya mereka tidak peduli, tapi karena nggak tau aku kudu piye , server yang down itu yang jadi kendala juga. Akhirnya setelah jumatan tadi sekitar 20 sampai 25 an data yang sudah masuk . Tidak tahu kalau sore nanti kita lanjut sampai malam , juga  gatau berapa nanti,” ujar Eka. 

Saat dihubungi pihak Pemkot Blitar, Eka menambahkan bahwa hingga hari ini sekitar jam dua siang, sudah memasukan sekitar 25 data masyarakat di Kelurahan Gedog Kota Blitar dan akan dilanjutkan hingga nanti malam.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
VIAKIM Asabri
Previous articleDispensasi Perpanjangan SIM Selama Pandemi Covid-19
Next articleNew Normal, Dispensasi Perpanjangan SIM Tidak Lagi Berlaku