Kirab Budaya Kelurahan Kepanjengkidul

0
483
Kirab Budaya Kelurahan Kepanjengkidul
Kirab Budaya Kelurahan Kepanjengkidul. Foto Kurma Street

Info Blitar – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 tahun sekaligus bersih desa, Kelurahan Kepanjenkidul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar menampilakn Kirab Budaya. Kirab Budaya tahun 2017 merupakan tahun ketiga setelah pelaksanaan perdana ditampilkan 2015 lalu.

Rusli Effendi, S.Sos Lurah Kepanjenkidul pada Senin (24/07), mengatakan bahwa kirab budaya kali ini melibatkan seluruh masyarakat Kelurahan Kepanjenkidul, diikuti 412 orang perwakilan dari 14 RW. Turut mengkoordinir tim penggerak PKK Kelurahan Kepanjenkidul. Tiap RW mempunyai tema tersendiri dan tentunya harus disesuaikan dengan tema Kirab Budaya kali ini yaitu menggali potensi budaya Kota Blitar. Seperti penampilan urutan 1 dari RW 08 yang dipimpin Bapak Mardi yang mengangkat tema Patih Gajah Mada dan menjadi juara bertahan sejak Kirab Budaya pertama kali digelar.

Acara dimulai sekitar pukul 2 siang dengan start dari Kantor Kelurahan Kepanjenkidul Jalam Melati no. 43 ke Timur hingga Jalan Veteran, keutara sampai di Jalan Merdeka ke Barat melewati Aloon-Aloon, berlanjut ke Jalan Anggrek, Jalan Melati dan berakhir kembali di Kantor Kelurahan Kepanjenkidul. Kirab Budaya kali ini juga mempersembahkan drum band dari SMPN 3 dan pasukan baris berbaris SMAN 4 Kota Blitar. Dibuka oleh Edi Winarno, S.Sos selaku Camat Kepanjenkidul Kota Blitar. Setelah menampilakan Kirab budaya masih ada rangkaian acara bersih desa dan peringatan HUT RI ke-72, yaitu pameran rakyat dan wayang semalam suntuk. Dengan Dalang Ki Ardi dari Malang dengan lakon Bebanten Sesaji Agung yang dilaksanakan Minggu (30/07).(han)

Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here