Pasien Pertama COVID-19 di Kota Blitar Sembuh

0
854
COVID-19

Info Blitar – Kabar gembira, pasien pertama COVID-19 di Kota Blitar di nyatakan sembuh! Sabtu, (04/04) pasien COVID-19 pertama di Kota Blitar sudah diperbolehkan pulang setelah dilakukan tes swab yang hasilnya negatif. Hal ini didukung dengan data dari Pemprov Jatim yang menunjukkan bahwa ada 1 pasien positif COVID-19 di Kota Blitar yang statusnya sudah sembuh.

Pria berusia 52 tahun ini merupakan pasien positif pertama di Kota Blitar yang tinggal di Kel. Tanjungsari, Kota Blitar dan bekerja di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Blitar. Pasien diduga terpapar COVID-19 ketika mengikuti pelatihan di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya pada tanggal 8 – 19 Maret 2020 lalu.

Pada tanggal 24 Maret 2020 statusnya menjadi PDP dan diisolasi di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Setelah menjalani isolasi di RSUD selama 5 hari, hasil tes swab yang keluar menyatakan pasien positif COVID-19. Setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Mardi Waluyo kondisi pasien membaik, dan setelah dilakukan tes swab lagi hasilnya negatif.

Saat ini semua pasien positif COVID-19 di wilayah Blitar sudah dinyatakan sembuh semua. Sehingga tidak ada pasien positif lagi, kendati demikian statistik positif COVID-19 di Blitar masih ada. Karena data positif COVID merupakan data pasien dalam perawatan yang dijumlahkan dengan data pasien sembuh dan pasien meninggal.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.