Pemerintah Desa Ngadipuro Tanam Bibit dari CSR Bank Jatim di Pantai Bakung

0
85
Penanaman di Pantai Bakung

Info Blitar – Minggu (15/11) pagi Pemerintah Desa Ngadipuro melakukan penanaman pohon di Pantai Bakung, Ds. Ngadipuro, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Benih yang ditanam pada kegiatan ini berasal dari CSR Bank Jatim yang disalurkan melalui Bank Pohon.

Bank pohon merupakan fasilitas layanan bibit gratis bagi masyarakat, dibentuk oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar yang bekerjasama dengan Sahabat Menanam sebagai pengelola sesuai Peraturan Bupati Blitar no 37 Tahun 2017.

Kegiatan penanaman bibit pohon di kawasan Pantai Bakung ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat seperti Pemerintah Desa Ngadipuro, Karang Taruna Pemuda Bersatu, Karang Taruna Bakti Luhur Desa Ngeni, Perhutani(asper), LMDH, Pokdarwis, Muspika Kecamatan Wonotirto yang diwakili oleh Sekretaris Camat, PSCP, PAHT dan Sahabat Menanam.

Ada ribuan bibit yang diterima oleh Pemerintah Desa Ngadipuro, Ribuat bibit tersebut terdiri dari Alpukat, Mangga, Sukun dan Kelapa. Penanaman bibit pohon dari CSR Bank Jatim ini juga akan dilakukan secara berkala di kawasan Desa Ngadipuro,

“Diharapakan dengan penanaman berbagai macam pohon di pesisir pantai ini juga dapat membuat suasana di Pantai Bakung ini semakin nyaman” Ujar Eko W, Kepala Desa Ngadipuro yang berpartisipasi dalam kegiatan penanaman bibit dari CSR Bank Jatim kali ini.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.