Pemkab Blitar Gandeng PT RMI dan Perhutani Blitar untuk Atasi Kemacetan Antrian Truk Tebu

0
252
Bupati Blitar Drs. H. Rijanto,MM didampingi Kepala OPD Kabupaten Blitar

Info Blitar – Minggu, (05/07/2020) Untuk mengatasi kemacetan antrian truck pengiriman tebu di wilayah Brongkos Kecamatan Kesamben ke Pabrik Gula PT. Rejoso Manis Indo (RMI) di Kecamatan Binangun. Pemerintah Kabupaten Blitar bekerjasama dengan PT. RMI dan Perhutani Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Kesamben Blitar membuat kantong parkir sementara di area hutan Perhutani Blitar agar kemacetan bisa diurai.

Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM bersama jajarannya melaksanakan cek lapangan di wilayah brongkos bersama Asper Perhutani Blitar, Direksi PT. RMI dan Muspika Kecamatan Kesamben berkoordinasi bersama agar kemacetan panjang tidak terjadi. Rencananya area parkir sementara ini bisa menampung sekitar 700 kendaraan truck pengangkut Tebu yang dibagi menjadi dua titik.

Dalam pantauan, Bupati berikan arahan kepada PT RMI untuk segera menyelesaikan pemadatan lahan parkir truk tebu dengan baik serta aman.

Bupati menyampaikan, sangat perlu sekali sinergi antara Camat, Kades, dan Asisten Perhutani (ASPER) Kecamatan Kesamben mengatur kesejahteraan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar terutama Desa Jugo dan Desa Siraman.

Diharapkan nantinya ada pemantauan untuk para pedagang menjaga kualitas makanan dan tersedianya fasilitas seperti mushola, MCK dan lokasi pembuangan sampah di sekitar parkiran truk.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
VIAPemerinta Kabupaten Blitar dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar
Previous articleKampung Bathok Tanjungsari Kota Blitar Kebakaran
Next articlePemadaman Listrik 7 Juli 2020 di Blitar