Pemkab Blitar Waspadai Penyebaran Covid-19 Saat Libur Panjang

0
87
Kepala Dinkes Kab Blitar, dr Kuspardani
Kepala Dinkes Kab Blitar, dr Kuspardani. Sumber: @pemkab_blitar

Info Blitar – Minggu terakhir Oktober ini merupakan libur panjang, pertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pemkab Blitar mewaspadai adanya lonjakan pengunjung di tempat wisata.

Dalam rapat koordinasi, Pemkab bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur di Kantor Bupati Blitar, Selasa (26/10/2020) pengamanan tempat wisata lebih diperketat.

Hal tersebut merupakan langkah pencegahan penyebaran Covid-19 dan mencegah munculnya cluster baru, cluster hiburan. Selain itu pendatang dari luar kota untuk membawa surat keterangan sehat atau hasil rapid test ketika memasuki wilayah Blitar.

Tim Satgas akan lebih gencar melakukan edukasi kepada masyarakat saat di lapangan agar pelaksanaan protokol kesehatan melekat di berbagai aktivitas masyarakat. Sementara dilansir dari Blitar Times, Kepala Dinkes Kab Blitar, dr Kuspardani berharap masyarakat menghabiskan liburan ini di rumah saja. Keluar rumah kalau ada kepentingan saja. Jangan sampai muncul kluster baru di masa liburan panjang ini.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.