Sambut HUT RI ke 73, Pemkot Blitar Adakan Lomba Baris Antar Pelajar SD / MI se Kota Blitar

0
227
Lomba Berbaris di Blitar
Lomba Berbaris SD MI di Blitar. Foto Mayangkara

Info Blitar – Memasuki bulan Agustus 2018, di Kota Blitar mulai melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI. Rabu, 01 Agustus 2018, diawali dengan lomba baris antar pelajar SD/MI se Kota Blitar. Lomba ini mendapat respon positif dari peserta. Diikuti ratusan peleton barisan. Peserta mengikuti perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 4 Km. Mengambil start di depan kantor Walikota Blitar Jalan Merdeka, dan finish di utara aloon aloon Jalan Semeru Kota Blitar. Sejumlah peserta ini diberangkatkan Drs. H. Santoso, M. Pd, Plt. Walikota Blitar.

Santoso mengatakan, mengisi peringatan ulang tahun kemerdekaan, tidak hanya lomba baris dengan melibatkan peserta pelajar SD sederajat saja, namun juga untuk pelajar SMP dan SMA sederajat, Dinas Instansi maupun untuk masyarakat umum. Dengan peserta bagi pelajar SD yang cukup banyak sangat menyenangkan. Menunjukkan semangat nasionalis dan patriotisme tertanam di jiwa anak anak dan baris berbaris ini merupakan bagian dari pendidikan karakter.
‘’Memasuki bulan Agustus, ini sudah di mulai lomba baris. Pesertanya cukup banyak untuk SD/MI ini. Menunjukkan semangat mereka cukup tinggi. Diawal ini memang menyelesaikan lomba baris dulu, setelah ini akan dilanjutkan dengan lomba lomba yang lain.’’ kata Santoso.
Lomba gerak jalan ini diikuti sebanyak 173 peleton. Terbagi dua kelompok, terdiri 87 peleton putri dan 86 putra. Sejumlah peserta ini menyusuri rute yang telah ditentukan. Setelah start di Jalan Merdeka ke arah barat – belok kiri jalan Teratei -Jalan Mastrip – Jalan TGP – Ahmad Yani – Diponegoro – Sultan Agung – Panglima Sudirman – Jalan Cokro Aminoto – Jalan Semeru dan finish di utara Aloon aloon Kota Blitar. Setelah lomba baris untuk pelajar SD sederajat, dilanjutkan dengan lomba yang sama untuk pelajar SMP dan SMA sederajat se Kota Blitar yang dilaksanakan Kamis, 02 Agustus 2018.(der)
Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.