Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ribuan Pelajar Menari Jaranan di Aloon-Aloon Kanigoro Blitar

0
73

Info Blitar – Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-92, ribuan pelajar menari jaranan di Aloon-aloon Kanigoro, Kabupaten Blitar, pada Senin (28/10) sekitar pukul 8.00 WIB.

Dilansir dari akun facebook resmi Pemkab Blitar, gelaran seni tarian jaranan trail tersebut bentuk partisipasi pelestarian budaya yang dibawakan sebanyak 2.019 pelajar yang berasal dari puluhan sekolah menengah di Kabupaten Blitar. Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM, pada kesempatan tersebut juga ikut menari barongan bersama Jajaran Pemkab Blitar lainnya.

Sebelum gelaran tarian jaranan ditampilkan, telah dilaksanakan upacara bendera yang dipimpin oleh Bupati Blitar dan diikuti ratusan pelajar dan karyawan/karyawati pemkab Blitar dengan mengenakan pakaian tradisional.

Selain berharap tiap tahun diadakan kegiatan semacam itu guna melestarikan dan mengembangkan budaya yang ada, mengingat jaranan trail sendiri merupakan jaranan khas Blitar, Bupati Blitar juga mengatakan dalam sambutannya bahwa pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan penghargaan kepada para pemuda berprestasi tingkat nasional dari berbagai bidang termasuk bidang olahraga pada Proprov ke-6 kemarin serta untuk duta pemuda delegasi Jambore Pemuda Provinsi Jatim.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.