Monday, April 22, 2024
spot_img
HomePeristiwaSambut Ulang Tahun ke Empat, Sahabat Menanam Gelar Diskusi dan Penanaman di...

Sambut Ulang Tahun ke Empat, Sahabat Menanam Gelar Diskusi dan Penanaman di Pantai Pasur

Info Blitar – Empat tahun lalu (28 November 2015), Gerakan Blitar menanam dicetuskan bebarengan dengan adanya kegiatan penanaman pohon mangrove yang ada di Pantai Pasur Blitar. Untuk memperingati ulang tahun ke empat yang juga bertepatan dengan hari menanam pohon, gerakan Blitar Menanam yang dilakukan oleh teman-teman Sahabat Menanam mengadakan kegiatan di Pantai Pasur Blitar.

Ngopi dan nandur bareng di Pantai Pasur hari ini (28/11) selain dihadiri oleh masyarakat sekitar pantai pasur juga dihadiri oleh beberapa stakeholder seperti Bapeda Kabupaten Blitar, Perum perhutani kph Blitar, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar, Diskominfo Kabupaten Blitar, Koramil Bakung, Polsek Bakung,  Dinas Pertanian Kabupaten Blitar, dan Kampus Wisnuwardhana Malang.

Ngopi yang dimulai sekitar pukul 9 pagi tadi membahas tentang rintisan wisata pantai pasur bersama stakeholder dan masyarakat sekitar pantai pasur.

Setelah ngopi, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon di sebelah barat pantai pasur, tepatnya di muara sungai . Ada ratusan pohon nyamplung yang ditanam di muara sungai pantai pasur. Penanaman ini juga dibantu oleh puluhan relawan yang hadir dari berbagai penjuru Blitar.

Hadi, salah satu relawan Sahabat Menanam bercerita “Alasan memilih Nyamplung untuk ditanam karena Pohon Nyamplung merupakan tanaman asli pesisir selatan Jawa yang selain bermanfaat untuk pemecah angin, bijinya bisa digunakan untuk bio solar”

Komentar
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments