Semarak PERTURA dan Pesan Damai PILWALI Kota Blitar 2020

0
39

Info Blitar – Sehubungan dengan perhelatan Pilwali yang akan dilaksanakan pada tahun 2020, Pemerintah Kota Blitar yang didukung oleh Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar mengadakan acara Pentas Seni Pertunjukan Rakyat (Pertura) Pesan Damai Pilwali 2020, dengan bintang tamu Proborini dan Campursari Sido Muni beserta Mak Cangik yang berasal dari Kota Blitar sendiri.

Bertempat di halaman Kantor Diskominfotik Kota Blitar yang ada di Jalan Dr. Moh. Hatta no 5, acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat yang diantaranya Lurah, Camat, Ketua RW, LPMK, Relawan TIK, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) setiap kelurahan, pegiat sosial media dan influencer Blitar.

Tentunya, acara ini juga dihadiri oleh Plt. Walikota Blitar, Bapak Santoso dan juga narasumber utama, Bapak Choirul Umam selaku Ketua KPU Kota Blitar.
Acara dibuka pukul 20.00 oleh Plt. Walikota Blitar, Bapak Santoso. Dalam isi sambutannya, beliau berpesan untuk tetap tenang dan jangan sampai masyarakat Kota Blitar berselisih paham ketika nantinya terjadi perbedaan pilihan walikota pada Pilwali 2020. Dengan diiringi lagu-lagu campursari dari Sido Muni, Proborini dan dagelan dari Mak Cangik, membuat acara ini semakin malam semakin hidup.

Masyarakat sekitar juga turut serta memeriahkan Pentas Seni Pertura ini. Selain bisa disaksikan langsung di tempat, acara ini juga disiarkan secara langsung melalui saluran Youtube LPPL Mahardika.
Acara dilanjutkan dengan acara inti, yaitu pesan damai Pilwali 2020 yang diisi oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar, Bapak Choirul Umam. Beliau mengatakan bahwa Pilwali 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020.

Dengan target 80% pemilih dari semua DPT Kota Blitar, beliau berharap agar masyarakat turut berperan aktif untuk mensukseskan Pilwali 2020. Di akhir materi, beliau berpesan kepada semua lapisan masyarakat untuk menjaga agar Pilwali 2020 nanti berjalan dengan aman, damai, dan kondusif.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.