Senam Tera se-Kecamatan Gandusari dan Deklarasi Pemilu Damai 2019

0
58
Senam Tera se-Kecamatan Gandusari
Senam Tera se-Kecamatan Gandusari

Info Blitar – Masyarakat se-Kecamatan Gandusari senam Tera bareng di lapangan Desa Gandusari Kab. Blitar pada Minggu (31/03) lalu. Dikutip dari Mediaindonesia.com, senam tera adalah gerakan yang memadukan gerakan bagian tubuh diimbangi dengan teknik dan irama pernapasan melalui pemusatan pemikiran yang dilaksanakan secara teratur, serasi, benar dan berkesinambungan.

Sebenarnya senam ini terinspirasi dari senam pernapasan Tai Chi. Senam yang berasal dari daratan China tersebut memiliki gerakan dasar pernapasan yang dikombinasikan dengan seni bela diri. Nah, kalau senam tera dikombinasikan dengan gerakan peregangan dan persendian.

Untuk senam Tera pun memiliki artinya lho. Istilah “Tera” berasal dari kata “terapi” yang memiliki arti penyembuhan atau pengobatan. Dalam praktik Senam Tera bukan saja bermanfaat sebagai pengobataan (kuratif) tetapi bersifat pencegahan (preventif) dan bersifat penyembuhan sakit.

Kegiatan senam Tera ini ialah kegiatan rutin Kecamatan Gandusari yang digelar tiap bulan sekali. Lokasinya berpindah dari satu desa ke desa lainnya, untuk bulan depan jadwal senam tera berlokasi di Desa krisik. Selain itu juga diadakan deklarasi Pemilu Damai 2019 dan dihadiri teman-teman dari Gus & Jeng 2019, Kepala Desa Gandusari Ibu Binti Anis Susanti, Bapak Camat Bambang Dwi Purwanto, S.STP., M.Si , Ketua Fatayat Ibu Hj. Lis, Ketua PPK, Kepala Dinas Parbudpora Bapak Suhendro Winarso, S.STP, M.Si.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.