Yonif 511/DY Melaksanakan Binjasmil Lintas Medan dan Senam Praktek

0
335
Yonif 511 Binjasmil
Yonif 511 Binjasmil

Info Blitar – Dalam rangka Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil), Yonif 511/DY melaksanakan kegiatan Lintas Medan (Limed) berjarak 6 KM dengan menggunakan PDL, Helm, Senjata SS1, beban rangsel dengan berat 5,5 Kg dan Senam Praktek  yang dilaksanakan di sekitar Asrama Yonif 511/DY. Pukul 06.00 WIB seluruh personel melaksanakan apel pagi dilanjutkan melaksanakan tensi maupun pemanasan sesuai prosedur yang berlaku dipimpin oleh Bajas Serka Yonanda. Sebelum pelaksanaan Lintas Medan dan Senam Praktek seluruh pelaku diberi arahan oleh Perwira Koordinator yaitu Lettu Inf Warsono dan Letda Inf Wildan Huda untuk menjelaskan route yang akan dilewati sejauh 6 KM serta menjelaskan materi Senam Praktek yang akan dilaksanakan. Senin(21/8/17)

Hal ini dilaksanakan dengan tujuan mutu dan kesiapan tempur satuan sangat ditentukan oleh kemampuan dari setiap personel didalam melaksanakan tugas sesuai pangkat dan jabatannya, baik secara individu maupun dalam bentuk satuan. Oleh karena itu kemampuan personel dan kemampuan satuan harus tetap dapat dipelihara dan di tingkatkan, sehingga diperlukan pembinaan melalui kegiatan latihan yang diprogramkan dan dilaksanakan secara terencana bertahap, bertingkat dan berlanjut. Dalam pelaksanaan Lintas Medan sejauh 6 KM ini, para peserta akan melewati berbagai rintangan yang berat baik itu rintangan buatan maupun rintangan alam diantaranya melewati tanjakan dan lain sebagainya, Ujar Danyonif 511/DY Letnan Kolonel Inf Dodik Novianto, S. Sos.

Jasmani Militer merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan prajurit TNI AD, sehingga memerlukan pembinaan latihan yang terus menerus terhadap seluruh anggota Yonif 511/DY dalam rangka memelihara dan meningkatkan mutu serta kesiapan tempur satuan. Dalam pelaksanaan kegiatan Lintas Medan dan Senam Praktek ini juga sebagai tolak ukur kemampuan personel Yonif 511/DY untuk terus memelihara kemampuan fisik personel dalam mempersiapkan dirinya untuk menjalani tugas-tugas pokok sebagai seorang prajurit TNI yang mahir dan handal untuk selalu siap digunakan kapanpun dan dimanapun.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.