1 Orang Warga Sentul Positif, Pasien Positif Covid-19 dari Klampok Sembuh

0
825
COVID-19

Info Blitar – Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Blitar bertambah 1 orang. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Blitar mengabarkan bahwa seorang laki-laki, berusia 95 tahun dan merupakan warga Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar. Hasil Swab yang keluar pada Senin, 22 Juni 2020, yakni positif.

Hari ini mulai proses evakuasi untuk dirawat ke rumah sakit rujukan Covid-19 Kota Blitar dan tim yang ada di lapangan sedang melakukan tracing. Diketahui pasien tersebut pernah kontak erat dengan Faskes tingkat pertama (tingkat kecamatan) dan kedua (rumah sakit swasta) serta keluarga, selanjutnya akan dilakukan pengambilan spesimen atau Swab bagi yang pernah kontak dengan pasien tersebut pada Selasa, 23 Juni 2020.

Perwakilan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menjelaskan bahwa pasien positif Covdi-19 memiliki riwayat akan menjalankan operasi mata katarak. Saat proses pengajuan rujukan, pasien tersebut menjalani rapid test pada Selasa, 16 Juni 2020, dan pasien memaparkan bahwa telah dikunjungi oleh sanak keluarganya dari Malang pada sehari sebelumnya, 15 Juni 2020. Hasil tes rapid pasien pun reaktif. Kemudian dilakukan pemeriksaan lanjutan dan Swab Test.

Informasi tambahan lain, pasien terkonfirmasi Covid-19, seorang perempuan berusia 54 tahun yang berasal dari Kelurahan Klampok, Kota Blitar, hasil Swab dinyatakan negatif. Dikabarkan bahwa saat ini pasien tersebut sudah keuar dari rumah sakit dengan tetap melaksakan protokol kesehatan Covid-19.

Komentar
Dapatkan info terbaru seputar Blitar melalui Facebook , Instagram dan Aplikasi Android.
VIAPemerintah Kota Blitar
Previous articleInfo Gempa 22 Juni 2020 di Blitar
Next article4 Level Zonasi Daerah Berdasarkan Warna sebagai Indikator Risiko Covid-19