Thursday, April 25, 2024
promo shopee
HomeKesehatan14 Tenaga Kesehatan RSUD Ngudi Waluyo Terkonfirmasi Positif Covid-19

14 Tenaga Kesehatan RSUD Ngudi Waluyo Terkonfirmasi Positif Covid-19

Info Blitar – Sekitar 14 orang tenaga kesehatan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Kabupaten Blitar, dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini telah dikonfirmasi oleh dr. Endah Woro Utomo, Direktur RSUD Ngudi Waluyo, yang membenarkan bahwa ada sekitar 14 tenaga kesehatan yang positif corona.

Sebelumnya, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi mengambil langkah cepat untuk mengambil PCR Test pada 65 tenaga kesehatan setelah terdapat 7 tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut yang positif Covid-19. Lalu dari hasil tes PCR terakhir diketahui 14 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga total tenaga kesehatan di RSUD Ngudi Waluyo yang positif Covid-19 mencapai 21 orang.

Keempat belas tenaga kesehatan yang positif Covid-19, sebagian besar merupakan tim di ruang operasi. Sebagian yang lain dari instalasi gawat darurat, perawat, dan tenaga administrasi. Pihak RSUD Ngudi Waluyo menyediakan ruang isolasi khusus untuk SDM yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“14 orang yang positif, mereka tanpa gejala jadi seluruhnya dalam kondisi tidak ada keluhan”, jelas dr. Endah Woro Utama saat live streaming bersama Radio Persada Blitar pada Rabu (22/07) siang tadi.

Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi menjelaskan bahwa kondisi terkini dari 14 tenaga medis yang positif Covid-19 tanpa gejala dan tidak ada keluhan. Ia juga menuturkan bahwa pelayanan akan tetap jalan dan akan merekrut relawan untuk mengganti sementara tenaga yang sedang diisolasi.

“IGD sudah kami sterilkan kemarin dan hari ini sudah berjalan seperti biasanya,” tambah dr. Endah Woro Utami.

Langkah yang diambil RSUD Ngudi Waluyo untuk penanganan Covid-19 di area kerja, mereka telah menyediakan dokter spesialis untuk memantau tenaga kesehatan bila ada keluhan, mewajibkan memakai masker, APD sesuai dengan levelnya, tidak berkumpul atau makan bersama selama berada di area kantor (RSUD Ngudi Waluyo), membuka jendela di ruangan ber-AC supaya sirkulasi udara berganti.

“Jika masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan, maka yang tumbang adalah tenaga kesehatan. Untuk itu mohon dipatuhi dan mohon doanya. Terima kasih,” jelas dr Woro Endah Utami.

dr. Endah Woro Utami berpesan untuk masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan kita bersama.

Komentar
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular